Nuraeni, di Usia Senja Ajari Siswa SD Bahasa Asing - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 13 September 2024

Nuraeni, di Usia Senja Ajari Siswa SD Bahasa Asing


TAKALAR,
ANETRY.NET 
– Ternyata, usia tidak menghalangi seseorang untuk terus berbagi ilmu pengetahuan. Hal itu ditunjukkan Nuraeni (74) yang masih semangat meluangkan waktunya untuk mengajar.


Nuraeni merupakan warga binaan Kementerian Sosial di Sentra Pangu'rangi, Desa Pattopakang, Kecamatan Marbo. Di usianya yang telah lanjut, tidak mematahkan semangatnya untuk mengajar bahasa asing.


Nenek ini justru meluangkan waktunya untuk mengajar bahasa Inggris, kepada puluhan anak-anak Sekolah Dasar (SD) setiap harinya. Nuraeni mengajar dengan penuh riang gembira.


Perempuan asal Bone itu memiliki dedikasi dan kepedulian terhadap pendidikan generasi muda di sekitarnya. Menariknya, bimbingan belajar bahasa Inggris yang ia sediakan ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi Nuraeni, ilmu diajarkannya bukan sekadar pengetahuan.


"Pokoknya saya ajar speaking english. Di mana ada kemauan, pasti ada jalan. Namun, maklum kalau anak anak kebanyakan main. Karena kondisi di sini memang tempat bermain anak anak dan masih anak anak," katanya, seperti diansir Tribun Timur, Rabu (11/9/2024) kemarin.

Diketahui nenek Nuraeni adalah lansia yang digerakkan sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Hal itu dijelaskan Bayu Ismanto, Penyuluh Kemensos Sentra Pangu'rangi Takalar.(SG/Foto: Tribun Timur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad