Pendampingan Individu 3 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10 - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 09 Juli 2024

Pendampingan Individu 3 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10


PEKALONGAN
, ANETRY.NET - Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 10 sudah memasuki bulan ke 4. Dari kegiatan Pendidikan ini Calon Guru Penggerak (CGP) banyak mendapatkan pengetahuan baru, terutama dalam melakukan proses pembelajaran di kelas.

 

Pendidikan Guru Penggerak dilakukan secara daring dan luring, sehingga proses pendidikan ini dapat berjalan dengan pencapaian yang maksimal.

 

Pendampingan Individu merupakan bagian dari Pendidikan Guru Penggerak yang dilakukan secara luring. Seperti halnya yang dilakukan saat ini, selasa (9/7/2024). Dua Calon Guru Penggerak di SD Negeri 07 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan melakukan wawancara dan berdiskusi dengan Pengajar Praktiknya masing-masing.

 

Kegiatan ini telah memasuki kegiatan Pendampingan Individu 3 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 5 s.d. 11 Juli 2024 di Kabupaten Pekalongan.

 


Pendampingan individu 3 mengusung tema pendampingan Implementasi Pembelajaran yang berpihak pada murid. Dengan fokus pendampingan, yaitu Refleksi Hasil Survey (feedback 360) + penilaian sendiri tentang kompetensi guru penggerak, diskusi rencana menerapkan pembelajaran sosial-emosional, dan diskusi hasil lokakarya 2 (keterlaksanaan dari tahap BAGJA). Serta melakukan penilaian berupa refleksi Calon Guru Penggerak.

 

Dari refleksi tersebut Calon guru Penggerak menceritakan sejauh mana penguasaan dari 4 kompetensi yang meliputi: Pengembangan Diri dan Orang Lain; Kepemimpinan Pembelajaran; Kepemimpinan Manajemen Sekolah; Kepemimpinan Pengembangan Sekolah.

 

Setelah melakukan Pendampingan Individu, para Pengajar Praktik mengisi Jurnal Pendampingan di LMS (Learning Management System) yang merupakan catatan pendamping terhadap CGP yang sudah diberikan pendampingan individu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad