Pasca Kongres, PGRI Komit Perjuangkan Guru - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 09 April 2024

Pasca Kongres, PGRI Komit Perjuangkan Guru

 


JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) tengah melakukan penguatan organisasi, pasca kongres Maret 2024.

 

Menguatkan komitmen untuk terus memperjuangkan guru di Tanah Air dan digitalisasi keanggotaan, menjadi salah satu penguatan yang diupayakan dan diperjuangkan.

 

"Sekarang fokus kepada ke dalam dan ke luar. Kalau ke dalam itu menjadikan kita sebagai organisasi yang modern, misalnya digitalisasi keanggotaan," ungkap Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi, di Gedung Guru, Jumat (5/4) lalu.

 

Pasca kongres menjadi momentum tepat untuk melakukan penguatan dan pembenahan internal.  Terlebih setelah sebelumnya PGRI sempat menerima gugatan atas kepengurusan PGRI periode sebelumnya, yang juga dipimpin oleh Unifah.

 

Sementara untuk penguatan eksternal, Unifah menegaskan, salah satu yang akan dilakukan adalah memperjuangan harkat dan martabat guru dan tenaga kependidikan. Sejatinya hal ini memang terus dilakukan PGRI dari masa ke masa secara berkesinambungan.

 

"Terus kita masih ada banyak hal yang terus-menerus kita sampaikan terkait dengan kepastian hukum guru dan kepastian profesi. Nah, itu yang kita fokuskan saat ini," tegas Unifah.

 

Ia menambahkan, apresiasi terhadap berbagai upaya dan komitmen PGRI dan pemerintah untuk penuntasan permasalahan guru.

 

"PGRI itu sejak awal punya komitmen mengusulkan kepada pemerintah, yang punya kewenangan kan pemerintah kalau kita kan mengusulkan," pungkasnya. (source: medcom/Foto: pojoksatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad