KILA ke-5 Digelar, Ayo Segera Daftarkan Siswa Anda - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 15 Maret 2024

KILA ke-5 Digelar, Ayo Segera Daftarkan Siswa Anda


JAKARTA,
ANETRY.NET
– Kemdikbudristek kembali menggelar lomba Kita Cinta Lagu Anak Indonesia (KILA) ke-5.

 

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan, KILA merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen dalam membentuk ekosistem lagu anak Indonesia.

 

“KILA adalah salah satu bentuk upaya Kemendikbudristek untuk mendorong kecintaan anak terhadap seni dan budaya Indonesia. Semoga KILA dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi anak-anak Indonesia agar semakin merdeka belajar dan merdeka berbudaya,” kata Nadiem dalam keterangannya beberap hari lalu

 

Dirjen Kebudayaan Kemdikbudristek, Hilmar Farid mengatakan, KILA ke-5 ini mengangkat tema “Ragam Budaya dan Alam Indonesia”. Dia berharap, melalui tema ini maka anak-anak dapat mendengarkan lagu bertemakan budaya bangsa yang berbudi luhur dan kekayaan alam Indonesia.

 

“Melalui tema yang diangkat, harapan kami KILA dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk lebih mengenal kekayaan alam serta budaya. Dengan begitu maka gerakan Merdeka Berbudaya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Hilmar.

 

Adapun pendaftaran KILA berlangsung sejak 9 Maret hingga 31 Mei 2024. Program ini tidak berbayar dan registrasi serta persyaratan pendaftaran peserta dapat dilihat pada tautan laman www.kilaindonesia.id. 

 

Pada tahun sebelumnya KILA melombakan dua kategori. Yakni lomba menyanyi lagu anak kelompok usia 5-7 tahun dan 8-13 tahun. 

 

Sementara, tahun ini KILA hadir dengan lima kategori lomba. Kelimanya yakni, lomba menyanyi lagu anak kelompok usia 5-7 tahun, lomba menyanyi lagu anak kelompok usia 8-13 tahun.

 

Kategori lain yakni lomba cipta lagu anak peruntukan usia 5-7 tahun, lomba cipta lagu anak peruntukan usia 8-13 tahun. Kemudian, lomba aransemen lagu anak daerah. (rri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad