Ini Syarat Ikuti Rekrutmen PPPK Guru 2024 - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 21 Maret 2024

Ini Syarat Ikuti Rekrutmen PPPK Guru 2024

 


JAKARTA – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 dibuka. Salah satunya untuk formasi guru.

 

"Namun kita masih menunggu dari KemenPAN-RB," beber Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kemendikbudristek, Nunuk Suryani, dalam siaran di akun Instagramnya @nunuksuryani, Rabu (20/3).

 

Meski begitu, Nunuk meminta guru mulai mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari data pribadi hingga sejumlah surat pernyataan.

 

"Ada KTP, scan ijazah, dan transkrip nilai asli jenjang S1 atau D4, atau surat penyetaraan ijazah asli bagi lulusan luar negeri," papar Nunuk.

 

Kemudian, guru juga mesti menyiapkan sertifikat pendidik asli bagi yang memiliki. Sementara itu, guru difabel diharapkan menyertakan surat keterangan penyandang disabilitas dari Puskesmas.

 

Adapun detail persyaratan dapat dilihat pada laman gurupppk.kemdikbud.go.id. Tahun ini, formasi guru PPPK dibuka sebanyak 419.146.

 

Formasi tersebut diharapkan dapat memenuhi target perekrutan 1 juta guru ASN. Kemendikbudristek juga terus mendorong pemenuhan kebutuhan guru ASN PPPK di sekolah negeri. Sampai 2023, Kemendikbudristek telah meluluskan 774.999 guru ASN PPPK. (medcom/Ilustrasi: net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad