Ini Makna Penting Gerakan Literasi Sekolah - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 10 Desember 2023

Ini Makna Penting Gerakan Literasi Sekolah


ANETRY.NET
– Gerakan Literasi Sekolah (GLS), adalah program nasional yang sangat penting. Hal itu karena, pembelajaran di sekolah tidak akan terlepas dari literasi.

 

Dengan berliterasi, siswa jadi mampu dalam bertulis baca, dan memaksimalkan kemampuannya dalam membaca dan menulis. Sehingga, perbendaharaan kata pada siswa menjadi sangat banyak dan mudah dipahami

 

GLS bertujuan supaya siswa dan guru mampu menuangkan isi pikirannya dalam sebuah tulisan atau karya yang dapat dilihat dan dibaca oleh orang lain. Hingga orang lain dapat mengambil pelajaran, sumber informasi, ataupun hiburan dari tulisan yang dihasilkan guru maupun siswa di sekolah.

 

Memulai gerakan literasi di sekolah cukup gampang. Hanya perlu menuangkan pikiran ke dalam sebuah tulisan, baik di kertas maupun di ketik.

 

Lalu apa yang harus dilakukan guru? Ya, tentu saja, karena tentunya masing-masing guru mempunyai pandangan yang berbeda terkait suatu hal. Sehingga dengan adanya tulisan dari guru maupun murid, setiap orang mampu membaca pikiran, maupun alur dari pemikiran penulis tersebut.

Penulis: Ika Rahim, S.Pd (Guru SD Islam Darul Makmur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad