Kemdikbudristek Gelar Program Peningkatan Kompetisi Pembelajaran Berbasis TIK - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 11 Oktober 2023

Kemdikbudristek Gelar Program Peningkatan Kompetisi Pembelajaran Berbasis TIK


JAKARTA,
ANETRY.NET
 – Pusdatin Kemdikbudristek melalui layanan platform Balai Besar Teknologi (BLPT) menyelenggarakan program peningkatan keterampilan guru di bidang TIK.

 

Program tersebut sudah digelar sejak tahun 2017 hingga kini, melalui kegiatan pembelajaran berbasis TIK (PembaTIK) yang diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan.

 

PembaTIK tahun 2023, mengusung tema “Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar”.  Program yang telah dimulai sejak bulan Juli 2023, saat ini memasuki tahap akhir, yaitu Level 4. Ada 30 peserta terbaik dari 38 provinsi di Indonesia akan mengikuti Tahap Berbagi dan Berkolaborasi.

 

Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek, Suharti, mengatakan, kegiatan PembaTIK menjadi salah satu wadah, yang diharapkan dapat menggali potensi para tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

 

Suharti berpesan, agar PembaTIK untuk terus membantu dan berbagi sesama guru, sehingga dapat meningkatkan mutu yang ada.

 

“Jadi kami membutuhkan dukungan dari Bapak/Ibu, semuanya para PembaTIK untuk terus membantu berkarya dan berbagi, untuk sesama guru-guru yang lain sehingga mereka meningkat kualitasnya,” ujar Suharti.
 
Sementara itu Dirjen GTK Kemdikbudristek, Nunuk Suryani, mendukung adanya program peningkatan kompetisi pembelajaran berbasis TIK oleh guru dan tenaga kependidikan.   

 

“Saya mendukung sepenuhnya terhadap penyelenggaraan program pembelajaran berbasis TIK atau sering kita dengar dengan singkatan pembatik yang menjadi wujud inovasi yang dilakukan oleh BLT Kemendikbudristek dalam meningkatkan kesadaran guru untuk meningkatkan kapasitasnya dalam pemanfaatan teknologi,” ujarnya. 

 

Menurut Nunuk, ujung tombak Merdeka Belajar adalah para guru dan tenaga kependidikan yang siap bertransformasi dan siap meningkatkan level kompetensinya demi peningkatan kualitas pendidikan Indonesia.

 

Dalam konteks ini, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi menjadi bagian untuk menciptakan berbagai inovasi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik. (kemdikbud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad