Dukung Penyebaran Informasi Positif, Guru Perlu Dilatih Jadi Citizen Journalist - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 03 Oktober 2023

Dukung Penyebaran Informasi Positif, Guru Perlu Dilatih Jadi Citizen Journalist


JAKARTA,
ANETRY.NET
 – ‘’Sekolah perlu dukungan dari para jurnalis. Kita ingin setiap sekolah juga memiliki citizen journalist yang bisa berbagi informasi melalui media sekolah.’’

 

Demikian disampaikan Nova Indra  Chief Executive Officer (CEO) Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati saat diterima Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional, Wilson Lalengke, Selasa (3/10).

 

Sebagai seorang pegiat literasi, Nova Indra mengatakan, dunia pendidikan seharusnya menjadi mitra bagi para jurnalis. Kemitraan itu tentu ditunjukkan dengan kepedulian terhadap pengembangan dan pemberitaan yang positif.

 

‘’Kita berharap, setiap jurnalis di manapun berada, dalam kesehariannya perlu mengedepankan kemitraan dengan dunia pendidikan. Hal itu bisa ditunjukkan dengan pemberitaan yang mendukung munculnya imej positif,’’ sebut Nova.

 

Pernyataan itu muncul sekaitan dengan kurangnya informasi terkait kegiatan pendidikan. Selain itu juga sekaligus menjawab keluhan para pelaku pendidikan terkait kurangnya kemitraan dengan para jurnalis.

 

‘’Kita ingin dunia pendidikan mendapat dukungan penuh dari dunia jurnalistik. Selain itu, sesuai dengan peraturan yang ada, para pendidik juga memiliki hak untuk memberitakan atau menginformasi kegiatannya sebagai pewarta warga,’’ jelas Nova lagi.

 

Sementara itu Wilson Lalengke menyatakan, PPWI sebagai wadah organisasi para jurnalis dan pewarta warga, siap mendukung program yang sedang digarap pimpinan P3SDM Melati itu.

 

‘’Kita di PPWI siapa bekerjasama dan mewadahi para pendidik yang ingin bergabung sebagai pewarta warga,’’ ujarnya. (ni/ilustrasi the jakarta post)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad