Menjadi Pendidik, Perjalanan Hidup yang Mengesankan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 01 September 2023

Menjadi Pendidik, Perjalanan Hidup yang Mengesankan


ANETRY.NET
– Sebelum diberikan amanah sebagai pendidik di sekolah yang sekarang, penulis mengabdi selama 12 tahun lebih di salah satu sekolah menengah pertama di Kecamatan Sungayang yaitu SMPN 3 Sungayang. Tepatnya di Nagari Minangkabau, dengan jabatan guru mata pelajaran IPS.

 

Alhamdulillah, penulis mengikuti tes PPPK dan lulus. Kini ditempatkan di SD 17 III Koto, dengan tugas dan tanggung jawab mengajar di kelas V. Walaupun ini merupakan pengalaman yang baru bagi penulis untuk mengajar di sekolah dasar, namun sebagai seorang guru tentunya selalu merasa optimis saat mendidik siswa dengan baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab, sesuai dengan kemampuan kompetensi yang penulis miliki.

 

 Awalnya memang terasa berat, karena belum pernah mengajar di sekolah dasar. Selain itu juga karena kurikulum pendidikannya yang baru, yaitu Kurikulum Merdeka Mengajar. Seiring waktu berjalan, lambat laun penulis mulai terbiasa dengan situasi dan kondisi yang ada.

 

Tak terasa sudah satu bulan penulis melaksanakan tugas di tempat sekarang, dengan siswa-siswinya yang baik, serta teman-teman guru yang ramah. Begitu pula lingkungan masyarakat yang selalu mendukung untuk kemajuan semua siswa dan sekolah.

 

Penulis berharap kerja sama yang baik ini akan senantiasa terjaga sampai nanti demi kemajuan dunia pendidikan. Kini, di kelas V ini siswanya sebanyak 11 orang, 6 orang siswa laki-laki dan 5 orang siswi perempuan. Semuanya rata-rata bertempat tinggal tidak jauh dari sekolah sehingga memudahkan bagi mereka untuk datang ke sekolah tepat waktu. Penulis berharap, mereka semua dapat menjadi generasi penerus bangsa di masa yang akan datang. (*)

Penulis: Syafni, S.Pd. (SDN 17 III Koto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad