Jadwal Pendaftaran PPPK Guru, Simak di Sini - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 22 September 2023

Jadwal Pendaftaran PPPK Guru, Simak di Sini


JAKARTA,
ANETRY.NET
 – Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbudristek telah mengajukan permintaan rentang waktu pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2023. Pengajuan ditujukan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

"Dilakukan pembagian waktu pendaftaran pelamar PPPK Guru antara kebutuhan khusus dan kebutuhan umum," tulis pengumuman di akun Instagram @bkngoidofficial dikutip Kamis (21/9).

 

Pelamar pada kebutuhan khusus dapat mendaftar pada 20-29 September 2023. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 649 Tahun 2023.

 

Pelamar dalam kategori kebutuhan khusus merupakan pelamar prioritas. Mereka yang juga menjadi prioritas adalah mantan Tenaga Honorer Kategori II (THK II) dan guru non ASN di sekolah negeri.

 

Sementara itu, pelamar pada kebutuhan umum mulai bisa melamar pada 30 September sampai 9 Oktober 2023. Pada seleksi PPPK guru 2023 kebutuhan mencapai 296.059 formasi.

 

Dari jumlah itu, sebanyak 50.248 formasi diperuntukkan bagi pelamar prioritas satu atau P1. Mereka adalah guru-guru yang lolos seleksi PPPK 2022 namun belum mendapat formasi. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad