Workshop Literasi Menulis dan Digital di Tanah Datar Dilanjutkan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 24 Agustus 2023

Workshop Literasi Menulis dan Digital di Tanah Datar Dilanjutkan


TANAH
DATAR, ANETRY.NET – Lanjutan kegiatan yang diawali pertemuan dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Rambatan pada 8 Agustus lalu, mulai dilangsungkan.

 

Kegiatan yang diampu oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui unit kerjanya Sekolah Indonesia Menulis itu, kini dimulai melalui gugus sekolah yang ada di Kecamatan Rambatan Tanah Datar.

 

“Hari ini kita lanjutkan kegiatan setelah melandainya kegiatan perayaaan HUT RI di Tanah Datar. Dan untuk pertama, workshop lanjutan sesuai jadwal yang sudah disiapkan pengurus K3S SD di Rambatan, digelar di Gugus V Rambatan, bertempat di SD Negeri 31 Simawang,” demikian ujar Zulfen Efendi, Ketua K3S kepada media ini sebelum kegiatan dimulai, Kamis (24/8).

 

Dihadiri seluruh guru yang tergabung di Gugus V tersebut, pelaksanaan workshop menulis dan literasi digital diampu langsung oleh Nova Indra, pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati.

 

Dalam materinya, Nova Indra menyampaikan, kegiatan workshop menulis dan literasi digital tersebut, merupakan bagian dari program membangun Tanah Datar sebagai Kabupaten Literasi.

 

“Ini program kita yang sedang berjalan. Guru-guru di lingkungan wilayah Luhak nan Tuo akan dibina menulis dan mengelola blog internet secara bertahap. Nantinya akan melahirkan karya berupa buku dan blog guru sebagai basis pembelajaran,” demikian disebutkan Nova kepada media ini selesai kegiatan.

 

Menurut pria yang merupakan peneliti dan penulis tersebut, program yang dijalankannya tersebut merupakan program yang selaras dengan pengembangan Gerakan Literasi Nasional (GLN) dan Gerakan Literasi Digital Nasional (GLDN).

 

“Masing-masing gugus sekolah di Kecamatan Rambatan ini akan kita bina hingga karya guru-gurunya siap untuk diterbitkan,” ujar Editor in Chief Jurnal Nasional khusus bidang pendidikan itu.

 

Ke depan, sambungnya, akan dibimbing seluruh guru di Tanah Datar. “Ini kita pusatkan dulu perhatian ke Kecamatan Rambatan, nanti akan melebar ke seluruh kecamatan di Luhak nan Tuo,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad