Tujuh Madrasah Ibtidaiyah Piloting Kurikulum Merdeka di Jatim - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 21 Juni 2023

Tujuh Madrasah Ibtidaiyah Piloting Kurikulum Merdeka di Jatim


Surabaya, Anetry.Net – Kesiapan penerapan kurikulum merdeka di Jawa Timur ditandai dengan penetapan tujuh madrasah piloting dalam gelaran Peluncuran Implementasi Kurikulum Merdeka Jawa Timur, Selasa (20/6).

 


Seremonial peluncuran dilakukan dengan menekan jari secara virtual oleh Kapusdiklat Kemenag Mastuki, Deputy Directur Inovasi-Learning, Kedutaan Australia Feiny Santosa, dan Kepala Bagian Tata Usaha mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Santoso.

 

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Moh. Isom Yusqi menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya launching IKM di Jawa Timur.

 

"Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pejabat dan peserta yang terlibat dalam launching IKM ini. Semoga membawa kebaikan bagi perkembangan Madrasah di Indonesia," kata Direktur KSKK Madrasah, Ishom Yusqi yang hadir mewakili Dirjen Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani.

 

"Harapannya tahun 2024 semua madrasah sudah melaksanakan kurikulum merdeka, terutama setelah IKM di-launching secara nasional," tutur Moh. Isom Yusqi yang hadir secara daring.

 

Menurutnya, jika Provinsi Jawa Timur melaksanakan dengan baik, sudah mewakili 25% tuntas, dilanjutkan Provinsi Jawa Tengah dan Aceh hingga mencapai 90%.

 

"Selebihnya provinsi lainnya 10%. Mengingat jumlah madrasah di Indonesia mencapai 86 ribu, khusus di Jawa Timur mencapai 21 ribu", imbuhnya.

 

Berikut ini Tujuh Piloting Madrasah Implementasi Kurikulum Merdeka, di Kanwil Kemenag Jatim :
1. MI Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo,
2. MI Ma'arif Ketegan Sidoarjo,
3. MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu Sidoarjo,
4. MI Muhammadiyah 2 Kedungbanteng Sidoarjo,
5. MIN 2 Sedati Sidoarjo,
6. MINU KH Mukmin Sidoarjo,
7. MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo.

(kemenag)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad