Nadiem Diprotes Hapus Wisuda Sekolah, Netizen Ikut Berikan Dukungan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 18 Juni 2023

Nadiem Diprotes Hapus Wisuda Sekolah, Netizen Ikut Berikan Dukungan


Jakarta
, Anetry.Net  – Postingan akun Instagram Mendikbudristek Nadiem Makarim banjir protes dari orang tua, khususnya emak-emak soal wisuda di sekolah. Mereka meminta Nadiem menghapus wisuda untuk jenjang TK sampai SMA.

 

Wisuda di jenjang sekolah ini banyak dikeluhkan, karena memberatkan para orang tua siswa. Salah satunya seperti keluhan @handayani2382.

 

Wisuda memang erat dengan upacara peneguhan bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi. Namun, tren wisuda belakangan juga dilakukan di tingkat sekolah bahkan tingkat taman kanak-kanak. Lalu apa sebenarnya arti wisuda? 

 

Hapuskan wisuda dari TK sampai SMA..biaya sewa gedungnya mahal,blm tour ke Bali atau Jogja bagi yang tidak mampu diwajibkan bayar walaupun tidak ikut tour. Sampai orang tua minjam-minjam uang ke sana ke sini sampai ada yang pinjam rentenir,” tulis @handayani2382 di kolom komentar unggahan Nadiem, seperti dilihat media ini, Sabtu kemarin.

 

Balasan tersebut mendapat likes 1.064 serta balasan sebanyak 102. Banyak netizen yang memberi dukungan yang juga merasakan wisuda di sekolah memberatkan.

 

Setuju, tolong mas menteri @nadiemmakarim hapuskan wisuda TK sampai SMA,Jerit saya buat bayar biaya 2 anak saya,mana maksa lagi sekolahnya,sampai jutaan,” balas @apr***.

 

Ini mohon direspon pak Mentri @nadiemmakarim agar tidak ada beban orang tua untuk pengeluaran yang membengkak,” timpal @kis***.

 

Setuju, bagi orang tua yg kurang mampu, biaya untuk perpisahan itu bisa untuk beli perlengkapan sekolah di jenjang berikutnya, yang jelas jelas bermanfaat,” balas @riz***. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad