Google Bersiap Masukan Game Online ke Platform YouTube - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 26 Juni 2023

Google Bersiap Masukan Game Online ke Platform YouTube

Jakarta, Anetry.Net – Siapa yang tidak mengenal YouTube? Platform berbasis video ini menjadi salah satu sarana hiburan bagi kebanyakan orang, bahkan menjadi ladang uang untuk para kreator.

 

Ilustrasi. (source: billboard)

YouTube menjadi sebuah aplikasi yang sering diandalkan oleh sebagian besar pengguna internet, dan dikutip dari Games Hub bahwa Google akan menghadirkan sebuah game online di platform YouTube.

 

Bisa diartikan, para pengguna YouTube bisa bermain game di aplikasi tersebut. Istimewanya lagi, game yang akan dimasukkan oleh Google adalah game dengan basis online. Jadi, para pemain bisa bermain bersama dengan pemain lain atau teman, bahkan keluarga. Kini, fitur tersebut sedang dalam tahap uji coba.

 

Mekanisme game tersebut akan mirip dengan sistem video yang ada pada YouTube. Jadi, akan tersedia beberapa game layaknya sebuah video, dan para pemain hanya diminta untuk mengklik thumbnail layaknya sebuah video YouTube untuk memainkan game tersebut.

 

Hal yang diketahui juga, game-game tersebut juga bisa dioperasikan menggunakan smartphone. Jadi, tidak hanya menggunakan PC untuk bermain game yang dilaporkan oleh Google. Tipe game yang dibawakan akan sebagian besar seperti game arcade.

 

Salah satu yang dikabarkan oleh Google adalah game berjudul Stack Bounce. Game ini mengajak para pemain untuk melawan pemain lain, dan untuk menjadi pemenang para pemain harus menjatuhkan tembok yang menjadi pertahanan dari kedua pemain. 

 

Game yang diprediksi akan muncul menurut Games Hub adalah FarmVille. Game tersebut merupakan salah satu game legendaris dari zaman Facebook. Sebagian besar pengguna Facebook sudah pernah memainkan game tersebut bersama dengan teman mereka. Game yang mengajak para pemain untuk menjadi peternak akan muncul di YouTube.

 

Dengan menghadirkan fitur ini, Google percaya bahwa YouTube akan menjadi sebuah paltform yang beragam. Tidak hanya digunakan untuk menonton sebuah video, melainkan mampou untuk menghubungkan para penggunannya melalui game. Mereka percaya bahwa dengan melakukan ini YouTube akan semakin memperluas pasar mereka.

 

Kapan para pengguna YouTube bisa memainkan game yang dimaksudkan oleh Google? Mereka belum memberikan waktu yang pasti, tetapi Google sudah mengonfirmasi bahwa YouTube akan menghadirkan beberapa game yang bisa dimainkan dengan cara online, sehingga para pemain bisa bermain bersama dengan pemain lain. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad