Dua Jurnal Balai Bahasa Jateng Berhenti Terbit, Ini Sebabnya - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 15 Juni 2023

Dua Jurnal Balai Bahasa Jateng Berhenti Terbit, Ini Sebabnya


Semarang, Anetry.Net
– Beralihnya keberadaan peneliti di bawah naungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), ternyata berdampak pada berbagai elemen yang ada, termasuk pada eksistensi jurnal ilmiah di Balai Bahasa.

 

Seperti disampaikan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang diposting oleh akun Instagram Balai Bahasa Jawa Tengah, Kamis (15/6), jurnal-jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Badan Bahasa dan Balai/Kantor Bahasa berhenti terbit.


 
Penghentian terbitnya jurnal di bawah naungan Balai Bahasa tersebut dikatakan dalam postingan itu sekaitan dengan beralihnya status peneliti bahasa dan sastra yang sebelumnya bernaung di Balai Bahasa, pindah di bawah BRIN.

 

Sejak itu pula, dituliskan dalam postingan media sosial resmi itu, penelitian bahasa dan sastra sudah tidak menjadi tugas Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa).

 

Penghentian terbitnya dua jurnal ilmiah terakreditasi Sinta itu, tentu saja berdampak pada kiriman jurnal dari para penulis. Oleh sebab itu, Balai Bahasa Jawa Tengah menyampaikan, seluruh penulis yang sudah mengirimkan naskahnya dapat menarik kembali artikel yang telah dikirimkan sebelumnya. (*/at)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad