Ratusan Pesantren Ikuti Bimtek Bantuan Inkubasi Bisnis dari Kemenag - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 21 Mei 2023

Ratusan Pesantren Ikuti Bimtek Bantuan Inkubasi Bisnis dari Kemenag


Bekasi
, Anetry.Net
– Sebanyak 262 pesantren mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Bantuan Inkubasi Bisnis, di Cikarang, Jawa Barat.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Kemandirian Pesantren yang saat ini menjadi salah satu program prioritas Kementerian Agama. Bimtek ini telah berlangsung selama tiga hari, mulai 18 sampai 20 Mei 2023.

 

Program Bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren sendiri mulai disalurkan Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kemenag pada 2021.

 

Program Inkubasi Bisnis Pesantren ini memberikan bantuan modal usaha kepada Pesantren yang memiliki jenis usaha seperti Toko, Warung, Minimarket, Koperasi, Perindustrian, Laundry, Perdagangan, Garmen hingga percetakan.

 

Direktur PD Pontren Waryono Abdul Ghofur mengatakan kegiatan Bimtek ini merupakan gelombang ketiga.

Tahun ini jumlah pesertanya sesuai dengan peta jalan kemandirian pesantren, akan ada 1.500 pesantren yang akan mendapat bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren.

 

Pada gelombang ketiga ini ada empat provinsi yang diundang yakni Provinsi Banten sebanyak 39 pesentren dari empat kabupaten, Provinsi DKI Jakarta 6 pesantren, Jawa Barat dengan 81 pesantren yang berasal dari 8 Kabupaten/kota dan Provinsi Jawa Timur sebanyak 136 pesantren dari 23 Kabupaten/kota sehingga total peserta bimtek 262 pesantren.

 

"Para peserta diundang sebagai calon potensial karena masih harus mengikuti pendidikan dan pelatihan dalam mengelola bisnis," kata Waryono.

 

Tampak hadir dalam pembukaan Bimtek Bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren, Staf Ahli, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menag, serta Kakankemenag Bekasi. (kemenag)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad