Pengusaha Muslimah Aisyiyah Diajak Bangun Perdagangan Nasional - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 07 Mei 2023

Pengusaha Muslimah Aisyiyah Diajak Bangun Perdagangan Nasional


Lamongan, Anetry.Net
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengajak muslimah pengusaha Aisyiah berkontribusi secara aktif dalam membangun perdagangan nasional.

 

“Diharapkan kehadiran Aisyiyah dapat memberikan kontribusi nyata dan membangkitkan kiprah para perempuan dalam perekonomian dan perdagangan Indonesia. Ada banyak peluang bagi para anggota Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Lamongan untuk terus berkontribusi bagi perdagangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tegas Mendag Zulkifli Hasan sambutan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-12 Aisyiyah Lamongan, di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Lamongan, Jawa Timur, pada Sabtu (6/5).

 

Zulkifli Hasan menyampaikan, pentingnya kolaborasi sebagai kunci para pelaku usaha dalam menghadapi dinamika nasional dan global. Dengan begitu akan menyebarkan sikap optimisme saat menghadapi berbagai tantangan yang marak terjadi di luar negeri. 

 

“Saya berharap para anggota PW Aisyiyah dan UMKM di Lamongan terus berkontribusi agar ekosistem perdagangan Indonesia semakin tinggi dan menjadi bagian dalam pencapaian visi Indonesia sebagai negara maju di tahun 2045,” imbuh Mendag Zulkifli Hasan.

 

Mendag Zulkifli Hasan juga menyampaikan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Daerah ke-12 Aisyiyah Lamongan dengan tema “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa.”

 

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi peran penting gerakan dakwah Aisyiyah di Lamongan dalam membangkitkan perekonomian Lamongan pascapandemi.

 

“Berkat dukungan dan kolaborasi para kader Aisyiyah dan Muhammadiyah, pemulihan ekonomi bisa kita kelola dengan baik melalui berbagai gerakan moral seperti Gerakan Ayo Ditumbasi (Ayo dibeli) dan Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan, sehingga pertumbuhan ekonomi tahun 2022 mencapai 5,56 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Yuhronur.

 

Yuhronur juga mengucapkan selamat atas diselnggarakannya Musyawarah Daerah ke-12 Aisyiyah Lamongan. 

 

"Peran Aisyiyah sangat relevan sebagai perempuan yang menjalankan peran multifungsi baik sebagai ibu, isteri, pengurus persyarikatan karena perempuan merupakan kunci dalam membangun peradaban," tutupnya. (*)

Source: infopublik  Editor: Redaksi  Foto: Humas Kemendag 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad