Wamenag Zainut Tauhid: Banyak Orang Hebat Lahir dari Masjid - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 03 April 2023

Wamenag Zainut Tauhid: Banyak Orang Hebat Lahir dari Masjid


Jakarta
, Anetry.Net
– Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, masjid tidak hanya menjadi tempat interaksi manusia dengan Tuhan dalam beribadah.

 

Wamenag menjadi narasumber dalam Talkshow Ngasik di Masjid Cut Meutia Jakarta


Kata Zainut Tauhid, selain tempat ibadah,masjid juga menjadi tempat kajian pendidikan, interaksi sesama umat hingga membentuk kepribadian.

 

"Dari masjid, banyak lahir orang-orang hebat. Pada zaman Rasulullah, banyak sahabat yang tinggal di masjid. Yang hebatnya lagi para sahabat yang tinggal di masjid dalam praktik kehidupannya sangat zuhud dan hidupnya memakmurkan masjid," kata Zainut Tauhid Saádi dalam talkshow 'Ngasik' di Masjid Cut Meutia, Jakarta, Jumat (31/3) lalu.

 

Talkshow yang digelar pengurus Masjid Cut Meutia jelang berbuka puasa ini mengusung tema Dari Masjid Membangun Indonesia. Gelaran ini dihadiri ratusan remaja, generasi milineal, ormas kepemudaan dan jemaah Masjid Cut Meutia.

 

"Di masjidlah para sahabat sering berinteraksi dengan Rasulullah. Masjid juga dapat membentuk kepribadian seorang muslim untuk memiliki tingkat keimanan yang tinggi. Saya waktu remaja lebih memilih tinggal di mushalla kampung daripada kembali ke rumah," kenang Zainut Tauhid.

 

Wamenag pun mengajak remaja masjid dan generasi millenial untuk memakmurkan mesjid dengan kajian umat, pendidikan dan kegiatan positif lainnya. Tradisi masjid sebagai tempat pendidikan dan kajian umat lanjut Wamenag sudah ada sejak zaman nabi.

 

"Saya punya pengalaman banyak mendapatkan ilmu dan pelajaran dari mushala. Salah satu yang mendapatkan jaminan surga adalah orang yang menaungkan hatinya untuk masjid. Ilmu agama dan umum itu keduanya sangat penting. Ketika kita ingin kehidupan dunia dan kehidupan akhirat kita harus punya ilmu,” kata Wamenag.

 

Artinya, sambung Zainut, Islam menempatkan ilmu di tempat yang sangat mulia. Orang yang berilmu akan diangkat derajatnya daripada mereka yang tidak memiliki ilmu.

 

“Ketika kita menanam kehidupan dunia yang baik maka akan memanen kehidupan akhirat dengan baik pula," pungkas Wamenag.(kemenag)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad