Hingga Kini 300 Ribu Satuan Pendidikan Sudah Jalankan Kurikulum Merdeka - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 19 April 2023

Hingga Kini 300 Ribu Satuan Pendidikan Sudah Jalankan Kurikulum Merdeka

Jakarta, Anetry.Net Saat ini sudah ada 300 ribu satuan pendidikan yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

 Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemdikbudristek, Anindito Aditomo.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemdikbudristek, Anindito Aditomo. "2023 ini sudah hampir 300 ribu satuan pendidikan yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka," kata Anindito Kamis lalu.

 

Dia menyebut sebagian besar sekolah menerapkan Kurikulum Merdeka secara pribadi. "Jadi, sebagian besar satuan pendidikan sudah secara sukarela mulai belajar dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka," paparnya.

 

Ia mengaku, pihaknya tak menyoal jumlah sekolah yang akan menerapkan Kurikulum Merdeka. Dia berharap dampak lebih baik terhadap sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

 

Begitu pula dengan guru yang turut serta dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM). Dia berharap sekolah terus melakukan refleksi dan perbaikan pembelajaran melalui Kurikulum Merdeka dan PMM.

 

"Dan saat ini PMM terus disempurnakan dengan memperkaya konten pelatihan dan perangkat ajar, baik yang berasal dari Kemendikbudristek maupun dari guru yang saling berbagi praktik-praktik baik," tutur Nino. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad