Warga Sekolah SDN 1 Sumorboto diimbau Waspada Isu Penculikan Anak - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 07 Maret 2023

Warga Sekolah SDN 1 Sumorboto diimbau Waspada Isu Penculikan Anak


Blora, Anetry.Net
Bhabinkamtibmas Desa Sumurboto Polsek Jepon Aiptu Yeni Agus Setiawan, menyambangi SDN 1 Sumorboto dalam rangka menyampaikan informasi berkaitan dengan isu penculikan anak, Senin (6/3).

 

Hal itu dilakukan menindaklanjuti instruksi Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi kepada seluruh jajaran terutama para Bhabinkamtibmas agar aktif sambang ke wilayah binaan berkaitan dengan isu penculikan anak. Salah satu sasaran yang intensif disambangi adalah sekolah terutama tingkat Sekolah Dasar, (SD).

 

Kepada Guru, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa isu tentang penculikan anak hanyalah hoaks atau berita bohong karena sampai saat ini di Blora tidak ada kejadian tersebut.

 

"Isu penculikan hanya hoaks yang meresahkan warga, namun demikian kita imbau masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada," ucap Bhabinkamtibmas.

 

Kemudian kepada adik-adik pelajar SD, Bhabinkamtibmas berpesan agar lebih hati hati terutama saat pulang sekolah jika ada orang asing atau orang yang tidak dikenal yang menjemput untuk betul betul dipastikan itu suruhan dari orang tua atau bukan. Apalagi untuk sekolah tingkat SD baru saja selesai dilaksanakan PTS.

 

"Biasanya waktu pulang sekolah anak bisa lebih awal ataupun mundur. Untuk itu kiranya para guru dan wali murid selalu berkomunikasi. Mungkin salah satunya bisa membuat WA Grup untuk menyampaikan info info dari sekolah. Salah satunya jam kepulangan anak jika ada rapat ataupun agenda mendadak. Jadi orang tua murid bisa datang untuk menjemput," kata Aiptu Yeni Agus Setiawan. (infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad