Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Dilanjutkan Pekan Ketiga Maret - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 09 Maret 2023

Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Dilanjutkan Pekan Ketiga Maret


Jakarta
, Anetry.Net
– Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Teknis 2022 bakal dilanjutkan.

 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Panitia Seleksi masing-masing instansi bakal menggelar seleksi kompetensi berbasis Computer Asissted Test (CAT).

 

"Pelaksanaan seleksi pada Jumat, 17 Maret 2023," dikutip dari laman bkn.go.id.

 

BKN tengah menyiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi, seperti penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi yang akan digunakan. Adapun jadwal tes dan titik lokasi ujian akan diumumkan oleh masing-masing instansi pemerintah.

 

Peserta diminta melakukan pengecekan berkala terkait jadwal dan lokasi ujian pada kanal informasi instansi, yang sudah mulai bisa diakses pada 6 Maret 2023. Seleksi kompetensi dan seleksi kompetensi tambahan ditargetkan selesai hingga 13 April 2023.

 

BKN tetap menyediakan media live score real time yang akan ditayangkan langsung melalui YouTube Official CAT BKN untuk transparansi dan akuntabilitas seleksi. Selain itu, BKN juga sudah menambahkan prosedur seleksi CAT untuk mencegah kecurangan.

 

Prosedur ini khususnya pada tahap persiapan dan pelaksanaan seleksi antara Tim Pelaksana CAT BKN dengan Panitia Seleksi Instansi.

 

Pedoman tambahan ini diterbitkan melalui Surat Edaran Kepala BKN Nomor 8 Tahun 2022 untuk melengkapi prosedur pelaksanaan seleksi CAT yang telah diatur dalam Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2021. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad