Sejumlah Kepsek SDN di Padang Tandatangani Komitmen Wujudkan Sekolah Ramah Anak - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 11 Maret 2023

Sejumlah Kepsek SDN di Padang Tandatangani Komitmen Wujudkan Sekolah Ramah Anak

Kota Padang, Anetry.Net – Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sanjaya, tanda tangani komitmen bersama untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA) bagi satuan pendidikan tingkat sekolah dasar di Kota Padang tahun 2023.

 


Kepala DP3AP2KB Eri Sanjaya, Kabid PHA Wirdanis membubuhkan tandatangan komitmen bersama 61 orang kepala SDN se-Kota Padang pada kegiatan sosialisasi SRA di ruang Mandeh Basko hotel, Kamis (9/3).

 

Setelah itu Kepala DP3AP2KB Eri Sanjaya mengatakan, para orang tua setelah mengantarkan anak ke sekolah lalu kembali pulang. Ketika anak berada di sekolah tentu menjadi tanggung jawab sekolah.

 

"Untuk itu para kepala sekolah harus bisa menjamin ketentraman, kenyamanan anak selama berada di sekolah. Tujuannya, supaya SRA bisa dinikmati murid-murid dalam mengikuti proses belar mengajar," sebut Eri Sajaya.

 

Jadi ada 7 indikator penilaian sekolah ramah anak itu, aman, nyaman, bersih, toilet ramah anak, terpisah antara lelaki dan wanita, bersih rapi dan nyaman.

 

Sekolah Ramah Anak (SRA) bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan menyenangkan bagi anak sekolah. Penerapan SRA peran dari pihak kepala sekolah, guru, orang tua, serta masyarakat di lingkungannya.

 

Sekolah memiliki sifat aman, bersih, peduli, dan berbudaya, demi menjamin, memenuhi, serta melindungi hak anak. (infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad