SDN Wiyoro Gelar Outbond Siswa Kelas VI Jelang ASDP - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 16 Maret 2023

SDN Wiyoro Gelar Outbond Siswa Kelas VI Jelang ASDP


Bantul, Anetry.Net
-- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wiyoro melaksanakan kegiatan outbound bagi siswa kelas enam di Gerbang Banyu Langit Piyungan, Bantul, Jumat (10/3). Kegiatan itu dilakukan agar peserta didik dapat lebih fokus dan lebih tenang saat menghadapi tryout dan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD).

 

Kepala SDN Wiyoro Yasmani mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk refreshing bagi siswa. Karena murid kelas enam telah menjalankan try out dan beberapa rangkaian untuk menghadapi ASPD.

 

“Kegiatan ini diikuti 30 siswa dari kelas enam. Ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan yang kita agendakan untuk menunjang prestasi siswa dalam meningkatkan belajar,” ujarnya saat diwawancarai Joglo Jogja, beberapa waktu lalu.

 

Kegiatan itu merupakan upaya sekolah untuk me-refresh siswa yang telah melakukan tryout 4 kali dan Penilaian tengah semester (PTS). Sehingga diharapkan siswa tidak stress dalam menghadapi kegiatan yang padat dan melelahkan.

 

“Siswa akan melakukan ujian praktik ujian tulis dan ASPD, maka kegiatan outbound itu sebagai penghilang jenuh bagi siswa. Dalam kegiatan ini pula ada permainan, untuk meningkatkan konsentrasi agar mengubah karakternya supaya menjadi pribadi yang mantap,” tuturnya.

 

Kegiatan itu merupakan bentuk nyata untuk meningkatkan kualitas siswa kelas enam. Karena tahun ini adalah penentu buat murid, guna melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi setelah menempuh 6 tahun pendidikan di SDN Wiyoro.

 

“Ini adalah outbound untuk motivasi siswa kelas enam, supaya hasil ASPD bisa maksimal dan berhasil menjadi peringkat pertama di Banguntapan. Selain itu, siswa juga diharapkan bisa maksimal dan diterima di sekolah negeri ataupun pilihan mereka,” ungkapnya.

 

Siswa kelas enam Sabeeha Khoirun Nisa mengatakan, kegiatan kali ini sangat menyenangkan. Karena bisa bermain bersama teman-teman sepuasnya dengan game yang diberikan.

 

Outbound ini sangat seru sekali dan memiliki makna yang panjang. Karena sebagai kenang-kenangan sebelum lulus dari SDN Wiyoro ini. Dan semoga teman-teman bisa mendapatkan nilai yang baik dan bisa ke sekolah yang di inginkan,” imbuhnya. (joglojateng/Rizky Adri Kurniadhani/Joglo Jogja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad