Sambut Hari Jadi, Pemerintah Daerah Pekalongan Gelar Bazar Murah - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 31 Maret 2023

Sambut Hari Jadi, Pemerintah Daerah Pekalongan Gelar Bazar Murah

Pekalongan, Anetry.Net – Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Kota Pekalongan, menggelar bazar pangan murah, yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat saat Ramadhan 1444 Hijriah serta mengendalikan inflasi.

 

Masyarakat sedang membeli kebutuhan pokok pada acara bazar pangan murah yang diselenggarakan Pemkot Pekalongan, Jateng, Rabu (29/3/2023). ANTARA/Kutnadi


Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan Muadi di Pekalongan, Jateng, Rabu, mengatakan bahwa pada kegiatan bazar pangan ini, pihaknya berkolaborasi dengan Perum Bulog.

 

"Kami melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah serta kelompok wanita tani binaan dan instansi terkait ikut dalam bazar pangan murah ini untuk memasarkan hasil-hasil produknya," katanya.

 

Menurut dia, ada sekitar 20 stan binaan pemkot serta kerja sama dengan Bulog yang ikut meramaikan dan membantu memberikan subsidi harga bahan pangan tersebut agar bisa dijual di bawah harga pasaran.

 

"Kami berharap semoga pemerintah daerah, Pemprov Jateng, maupun pemerintah pusat bisa terus mendukung kegiatan serupa berupa dukungan anggaran dan sasarannya bisa meluas ke masyarakat," katanya.

 

Ia yang didampingi Kepala Bidang Ketahanan Pangan Ani Kusumaningrum mengatakan bazar pangan yang dilaksanakan sehari ini berlangsung tertib, aman, dan lancar dengan bantuan dukungan koordinasi TNI, Polri, dan perangkat kecamatan setempat.

 

Kegiatan ini, lanjut dia, juga bertujuan untuk memberikan kestabilan pasokan dan harga pangan, serta upaya pengendalian inflasi.

 

"Ada beberapa kelompok tani wanita yang terlibat memasarkan hasil olahan produknya, serta sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah yang mendukung kegiatan bazar pangan ini," katanya.

 

Ia menyebutkan ada sekitar 500 paket sembako dari Bulog yang dijual di bazar pangan murah ini yaitu beras premium kemasan 5 kilogram, gula pasir, dan minyak goreng.

 

"Warga cukup membayar satu paket tersebut sebesar Rp70 ribu. Adapun mekanisme pembelian, warga yang datang terlebih dahulu diberi kupon agar tidak berdesak-desakan," katanya. (ANTARA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad