Rumah Kemasan, Hadirkan Proses Packing untuk Produk UMKM - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 24 Maret 2023

Rumah Kemasan, Hadirkan Proses Packing untuk Produk UMKM


Humbahas
, Anetry.Net
– Dengan berkembangnya daerah wisata dan pertanian di Kabupaten Humbang Hasundutan, peran UMKM menjadi sangat besar untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia, dengan jumlahnya mencapai 99% dari keseluruhan unit usaha.

 

Khusus untuk daerah wisata yang ada di Humbahas dimana berdekatan dengan kawasan Danau Toba yang merupakan destinasi pariwisata super prioritas, memberikan kontribusi UMKM terhadap PDB (Produk Domestik Bruto) yang cukup tinggi.

 

Untuk serapan tenaga kerja saat ini berkisar di angka 96,9% dari total penyerapan tenaga kerja nasional.  Dukungan pemerintah untuk mengembangkan produk produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terasa sangat penting.

 


Dengan Rumah Kemasan’ yang ada di Humbahas, diharapkan UMKM di daerah ini maju, berkembang, mempunyai ciri khas dan memiliki daya saing. Selain itu bisa menciptakan lapangan kerja baru yang pada akhirnya akan bermuara kepada peningkatan pendapatan masyarakat Humbang Hasundutan.

 

Rumah kemasan yang ada di Humbahas merupakan inovasi untuk membantu masyarakat terutama pelaku UMKM dalam mengemas produk hasil UMKM. Keberadaan Rumah Kemasan akan membuat hasil produk UMKM terlihat lebih menarik dan dapat meningkatkan harga jual, terutama dalam menumbuh kembangkan perekonomian.

 

Selain berfungsi untuk melindungi isi produk, kemasan produk juga harus mampu menciptakan daya tarik bagi konsumennya. Sebagai brand image dari suatu perusahaan, kemasan pada produk yang digunakan bisa menjadi media promosi yang efektif.(*/theo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad