Peringati Hari Lahir Sekolah, SDN Kasongan Gelar Berbagai Kegiatan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 08 Maret 2023

Peringati Hari Lahir Sekolah, SDN Kasongan Gelar Berbagai Kegiatan


Bantul, Anetry.Net
– SDN Kasongan Bantul gelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 103, di sekolahnya kemarin. 


Dalam peringatan terdapat berbagai kegiatan seperti, jalan sehat, pentas seni, dan lomba mewarnai. Kegiatan itu melibatkan seluruh warga sekolah dan beberapa TK di sekitarnya.

 

Kepala SDN Kasongan Sri Lestari mengatakan, rangkaian HUT dimulai dengan jalan sehat. Kemudian dilanjutkan pentas seni yang ditampilkan oleh para siswa SD, dan dimeriahkan dengan lomba mewarnai siswa TK.

 

“Rute yang kita tempuh dalam jalan sehat, hanya 2-3 kilometer,” terangnya saat diwawancarai Joglo Jogja di SDN Kasongan, Selasa pekan lalu.

 

Dalam pelaksanaan pentas seni yang ditampilkan siswa, telah dipersiapkan beberapa waktu lalu. Melalui kegiatan ekstrakulikuler. “Untuk pentas seni yang diadakan, antara lain paduan suara, nyanyi tunggal, paduan suara, menari, baca puisi, drumband, dan geguritan,” ujarnya.

 

HUT ini, sekaligus menjadi sarana bagi para siswa untuk unjuk kebolehan dalam minat dan bakat yang ditekuninya. Sehingga minat yang dipilih siswa selama pembelajaran, dapat ditampilkan dengan optimal untuk hiburan dalam peringatan HUT.

 

Sementara itu, Ketua komite dan Ketua Panitia HUT Subarno menambahakan, untuk lomba mewarnai sendiri, ada empat Sekolah TK yang ikut berpartisipasi. Dengan melibatkan 119 siswa TK.

 

“Nantinya lomba mewarnai untuk siswa TK, akan dipilih dan diberikan piala pada peraih juara satu, dua, dan tiga,” tuturnya.

 

Siswa TK diminta berpartisipasi untuk mengenalkan lebih jauh tentang SDN Kasongan. Karena untuk TK B, di Bulan Juli 2023 akan melanjutkan ke tingkat SD, sehingga diharapakan dapat menarik siswa untuk mendaftar ke SDN Kasongan.

 

Dalam rangkaian acara, ada juga pelepasan sepuluh balon dari sekolah yang berisikan surat, untuk bisa ditukarkan ke SDN Kasongan dengan uang. Bagi warga yang menemukan balon, bisa menukarkannya ke sekolah.

 

“Nominal yang tertera adalah Rp103.000. Sesuai dengan HUT ke 103 SDN Kasongan,” imbuhnya. (joglojateng/Rizky Adri Kurniadhani/Joglo Jogja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad