Maksimalisasi Program Literasi, Kementerian Lakukan MoU dengan DWP - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 02 Maret 2023

Maksimalisasi Program Literasi, Kementerian Lakukan MoU dengan DWP


Jakarta, Anetry.Net
Kemdikbudristek tandatangani Nota Kesepahaman tentang Peningkatan Literasi Nasional Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP).

 

Pada kesempatan penandatangan itu Ketua Umum DWP Franka Makarim mengatakan, GLN tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga semua masyarakat termasuk organisasi perempuan yang paling melibatkan orang tua, yaitu Dharma Wanita Persatuan yang beranggotakan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

”DWP mempunyai peran penting dalam mewujudkan program pemerintah, salah satunya mendukung Kemendikbudristek melalui Gerakan Literasi Nasional yang berprioritas bagi anak-anak Indonesia,” ujar Franka.

 

Melalui kerja sama ini, Franka berharap DWP dapat menjadi mitra strategis bagi Kemdikbudristek dalam mendukung dan menyukseskan program literasi nasional. Franka juga menegaskan pelibatan publik dalam setiap kegiatan literasi menjadi sangat penting untuk memastikan GLN terimplementasi dengan baik.

 

“Pemerintah, pendidik, orang tua, dan juga masyarakat harus berkolaborasi untuk meningkatkan literasi anak-anak bangsa,” ujarnya.

 

“Dharma Wanita Persatuan siap mendukung dan menyukseskan program Buku Bacaan Bermutu untuk Literasi yang sangat penting bagi anak Indonesia ini. Sejak tahun lalu, kami terus mendorong Gerakan Keluarga Cerdas Membaca yang tentunya sejalan dengan semangat Merdeka Belajar,” pungkas Ketua Umum DWP. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad