Ini Daftar 39 Nama Calon Tetap Jelang Musyda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 14 Maret 2023

Ini Daftar 39 Nama Calon Tetap Jelang Musyda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan


Pekalongan, Anetry.Net
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan telah menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) pada Ahad (12/3), di SMK Muhammadiyah Bligo.

 

Salah satu agenda penting dalam Musypimda itu adalah Pemilihan Calon Tetap Anggota PDM Kabupaten Pekalongan untuk periode kepengurusan lima tahun ke depan.

 

“Sebelumnya Panitia Pemilihan (Panlih) telah melakukan beberapa tahapan persiapan pemilihan calon, dari penjaringan, hingga permohonan kesediaan calon,” ungkap Achmat Faesol, Ketua Panlih PDM.

 

Dijelaskan oleh Panlih Musyda, sejak akhir Desember 2022 hingga 27 Januari, penjaringan calon dari anggota Musypimda, diperoleh 105 calon. Setelah diverifikasi, didapatkan 92 calon.

 

Kemudian setelah dimintai mengisi pernyataan kesediaan menjadi calon, terdapat 61 calon bersedia, dan ditetapkan oleh panitia pemilihan sebagai Calon Sementara. Calon inilah yang kemudian dibawa di forum Musypimda untuk dipilih menjadi calon tetap.

 

Pemilihan dilaksanakan dengan e-votting, yakni setiap anggota Musypimda memilih 39 nama dengan cara mengklik foto calon yang tampil di layar. Dari pemilihan tersebut, didapatkan nama-nama Calon Tetap.

 

Adapun nama-nama dari ke-39 calon tetap Musyda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan tersebut antara lain, Achmat Faesol, Muhammad Mirwan, Mulyono, Suharyanto Zaedun, Sulistiono, Burhanudin, Nishfun Nahar, dan Helman Qomari.

 

Selanjutnya ada nama Achmad Sholeh, Achmad Zaeni, Mardi Raharjo, Cahyono, Amat Sulaeman, M Impron, Abdul Cholik, Riyanto, Abdul Shomad, Anasrullah, Abdul Qoyyum Lazim, dan Ady Widiyanto.

 

Berikutnya adalah Yusuf Jazuli, Zaenudin, Muhammad Nusron, Casmudi, Pulkoni Akrom, Nasokha, Ahmad Muzaki, Syafrudin, Moh. Abdul Qodir, Arif Rosyid, Satriyo Budi Utomo, Rusman Efendi, Ahyar Budi Pranoto, Triyono, dan Ahmat Musa.

 

Ditambah dengan nama-nama Imam Kamaludin, Islah Milono, Mukhozin, dan Sakdullah,

 

Dari 39 nama tersebut, terdapat 12 orang merupakan anggota PDM periode Muktamar 47. Dalam hal usia calon tetap, rata-rata berusia 55 tahun, tertua 76 tahun, sedangkan termuda 40 tahun, ada 11 orang calon berusia di atas 60 tahun, dan hanya terdapat 10 orang berusia kurang dari 50 tahun.

 

Selanjutnya 39 Calon Tetap tersebut akan dibawa dalam Musyawarah Daerah, yang akan dilangsungkan pada 21 Mei 2023 di Pekajangan, untuk dipilih 9 orang sebagai anggota Formatur PDM Kabupaten Pekalongan Periode Muktamar ke-48. (*/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad