Dirjen GTK Ajak Pemangku Kepentingan Berkolaborasi dalam Transformasi Pendidikan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 10 Maret 2023

Dirjen GTK Ajak Pemangku Kepentingan Berkolaborasi dalam Transformasi Pendidikan


Bandar Lampung, Anetry.Net
Program Sekolah Penggerak menurut Kemdikbudristek sarat akan semangat gotong royong dalam memajukan dunia pendidikan.

 

“Program Sekolah Penggerak (PSP) menjadi salah satu strategi utama Kemdikbudristek dalam melakukan transformasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di Indonesia,” disampaikan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Nunuk Suryani dalam acara Sarasehan Program Prioritas Kemdikbudristek bersama Direktorat Jenderal GTK, di Bandar Lampung, Selasa lalu.

 

Nunuk juga mendorong seluruh pemangku kepentingan bergerak serentak lewat strategi Kemendikbudristek lainnya untuk mentransformasikan pendidikan yaitu Program Guru Penggerak (PGP).  

 

“PGP adalah wadah yang digunakan Kemendikbudristek dalam mencetak generasi pendidik yang berkualitas untuk menghasilkan generasi peserta didik yang unggul di masa depan,” jelas Nunuk.

 

Senada dengan itu, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Bandar Lampung, Suriatanti Supriyadi mengatakan bahwa kegiatan sarasehan menjadi ruang silaturahmi pemangku kepentingan pendidikan di Lampung.

 

“Kegiatan ini menjadi ruang untuk menguatkan koordinasi dan ruang sosialisasi implementasi program prioritas Kemendikbudristek,” ucapnya dalam laporan.

 

Suriatanti juga menambahkan, kiranya sarasehan ini dapat memberikan kebermanfataan demi majunya pendidikan di Indonesia, sebagai bentuk ikhtiar pemangku kepentingan pendidikan di Lampung, untuk menghadirkan mutu  pendidikan yang berkualitas dan sumber daya manusia yang unggul  di Indonesia.

 

Kegiatan sarasehan tersebut selain dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Lampung juga dihadiri oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung; Kepala Kantor Bahasa Lampung; Koodinator Pengawas sekolah jenjang PAUD, SD, SMP, SMA; perwakilan Guru Penggerak; perwakilan Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan 2.

 

Selain itu juga diikuti Kepala Sekolah Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri; serta Ketua Organisasi Mitra (Aserta PSI, HIMPAUDI, IGTKI, Komunitas KPSI Berdasi, Komunitas MGMP PAI Kabupaten Lampung Utara, Komunitas Belajar Dapur Kreasi Guru, Komunitas belajar.id Lampung, Duta Teknologi Lampung). (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad