Bupati Ajak Warga Perhatikan Tumbuh Kembang Anak - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 16 Maret 2023

Bupati Ajak Warga Perhatikan Tumbuh Kembang Anak


Sleman, Anetry.Net
– Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengajak orang tua dan seluruh komponen masyarakat untuk memberikan perhatian lebih besar bagi tumbuh kembang anak. Hal itu untuk menyikapi secara bijak terhadap pesatnya kemajuan dan kemudahan akses informasi.

 

“Orang tua dan seluruh komponen masyarakat harus memberikan perhatian bagi anak usia dini, dengan mengoptimalkan tumbuh kembang anak dari segi fisik, mental, maupun sosial anak,” kata Kustini saat menghadiri kegiatan Gebyar Anak Usia Dini di Kantor Kapanewon Depok, Rabu (15/3/23).

 

Mengoptimalkan tumbuh kembang anak dapat dimulai dari anak usia dini. Karena fase usia dini merupakan momentum paling krusial dalam pembentukan karakter dan kepribadian seseorang. “Pemberian kesempatan pada usia dini akan mengoptimalkan kreativitas dan menentukan keberhasilan perkembangan anak selanjutnya,” tuturnya.

 

Dalam hal ini, para orang tua merupakan orang terdekat yang wajib memfasilitasi tumbuh kembang anak. Baik melalui penyediaan nutrisi sehat, dan pendidikan tepat sesuai minat dan bakatnya.

 

Saat ini perkembangan teknologi dan kemudahan akses informasi sudah melekat dalam keseharian anak-anak. Namun, kondisi tersebut tidak serta merta menghilangkan kewajiban orang tua dalam memberikan kesempatan kepada anak untuk melakukan berbagai kegiatan positif yang menunjang tumbuh kembang anak.

 

Salah satunya dengan mengikut sertakan anak dalam kegiatan yang memungkinkan anak untuk berinteraksi dan bersosialisasi. Terlebih dapat menjadi wadah bagi anak dalam mengekspresikan kreativitasnya.

 

Upaya dalam mendukung tumbuh kembang anak juga terus dilakukan oleh Pemkab Sleman. Pihaknya berkomitmen untuk menciptakan atmosfer lingkungan yang mendukung perkembangan anak melalui berbagai kebijakan, salah satunya yaitu Program Kabupaten Layak Anak Sleman.

 

“Program ini telah diakui keberhasilannya oleh Pemerintah Pusat. Ditandai dengan penghargaan yang diberikan kepada Sleman sebagai Kabupaten Layak Anak kategori utama,” akunya.

 

Adanya prestasi itu diharapkan dapat semakin memotivasi seluruh pihak untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman. “Yang lebih penting, dapat mendukung perkembangan anak-anak di Sleman,” pungkasnya. (joglojateng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad