ATVI Kenalkan Literasi Media untuk Siswa Sekolah Dasar - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 25 Maret 2023

ATVI Kenalkan Literasi Media untuk Siswa Sekolah Dasar

Jakarta, Anetry.Net – Akademi Televisi Indonesia (ATVI) memberikan literasi media bagi siswa sekolah dasar (SD).

 

Dosen ATVI Sisca T Gurning saat memberikan literasi media bagi siswa SD Negeri Kedaung 08 Pagi, Jakarta Barat. Foto: Dok ATVI


ATVI juga mengenalkan buku dan membaca bagi mereka dengan memanfaatkan mobil wahana Edukasi Literasi atau Mobil Weli milik Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Indosiar-SCTV atau mobil pintar.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kebiasaan membaca dan edukasi tentang pemanfaatan konten di media televisi dan media sosial. Agar sejak dini mereka memahami mana yang layak ditonton dan mana yang harus dihindari," kata Dosen ATVI Safrudiningsih melalui keterangan tertulis, Kamis lalu.

 

Pelaksanaan kegiatan lietrasi media ini dilakukan di SD Negeri Kedaung 08 Pagi, Jakarta Barat. Safrudiningsih mengingatkan anak-anak untuk menonton konten yang baik di televisi, gadget, maupun di bioskop.

 

"Menonton konten video atau film harus sesuai usia anak, dan juga kalau sebuah adegan yang hanya bisa dilakukan oleh seorang profesional, tidak boleh ditiru," ujar Kak Ning Nong, sapaan Safrudiningsih. 

 

Para siswa SD juga diajak untuk lebih sering mambaca. Dosen ATVI, Sisca T Gurning, mengatakan membaca itu bagai jendela dunia. 

 

Sisca juga menyempatkan diri untuk membacakan buku cerita ke para siswa. Setelah itu, secara bergantian siswa kelas 5 dan 6 diajak memilah atau membatasi menggunakan media sosial.

 

"Batasi menonton atau menggunakan gadget. Sehari maksimal 2 hingga 3 jam," kata Kak Oma, sapaan Sisca. (medcom/Foto: Dok ATVI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad