Peringatan Isra' Mi'raj di SD Negeri 20 Gunung Tuleh Digelar Meriah - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 25 Februari 2023

Peringatan Isra' Mi'raj di SD Negeri 20 Gunung Tuleh Digelar Meriah


Pasaman Barat
, Anetry.Net SD Negeri 20 Gunung Tuleh, Pasaman Barat melaksanakan perayaan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, Kamis (23/2) kemarin.

 

Peringatan Isra' Mi'raj yang dilaksanakan bertujuan untuk mengingatkan kembali nilai-nilai sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW agar dapat dipelajari, diteladani dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi para siswa dan siswi.

 

Selain pelajaran sejarah, perjuangan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW yang diulas oleh ustadz Syahrizal, momen perayaan ini juga menggelar pentas sebagai ajang unjuk kebolehan dan keterampilan para siswa SD N 20 Gunung Tuleh. 

 

Beberapa keterampilan dan penampilan memukau yang dihadirkan seperti tari pasambahan, Tahfiz Al-Qur'an, solo song, tortor kreasi dan pidato siswa.

 

Kegiatan Isra' Mi'raj yang berhasil digelar meriah oleh para guru SD 20 Gunung Tuleh ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat Agusli, tokoh masyarakat seperti Starmon, Sarmidi, Dahman, Kapolsek Gunung Tuleh, Koramil/ Babinsa, Korwilcam Pendidikan Adam, wali nagari, jorong, niniak mamak, serta para Kepsek SD se-Seberang Kenaikan dan para wali murid.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Agusli pada acara perayaan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru SD N 20 Gunung Tuleh yang berhasil mengangkat acara dengan meriah. Ia menyebutkan momen seperti ini harus dipelihara dengan baik demi siar agama Islam di Pasbar.

 

Selanjutnya Agusli berharap agar sekolah dapat menyukseskan program unggulan Pemda Pasbar seperti Pasbar Cerdas, Tahfiz Al-Qur'an dan Magrib Mengaji.

 

"Tahfiz Al-Qur'an akan sukses di sekolah jika didukung oleh kegiatan Magrib Mengaji diluar sekolah. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan pemerintah nagari," katanya.

 

Agusli juga menyampaikan agar kepsek, guru, komite, dan pemerintah nagari sepakat, kompak, dan berkolaborasi dalam memajukan pendidikan.  

 

"Mari kita ciptakan iklim sekolah yang bersih, rapi, hijau, sejuk dan masyarakat sekolah yang penuh dengan rasa kekeluargaan. Kita pasti sepakat bahwa dengan adanya suasana dan lingkungan yang kondusif, Insya Allah peningkatan kualitas pendidikan tidak sulit kita capai," tutup Kadis Agusli mengakhiri sambutannya.(Kontributor: Roni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad