Nadiem Minta Semua Pihak Berkolaborasi Sukseskan Merdeka Belajar ke-23 - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 28 Februari 2023

Nadiem Minta Semua Pihak Berkolaborasi Sukseskan Merdeka Belajar ke-23


Jakarta, Anetry.Net
“Hari ini merupakan hari yang membanggakan, kebijakan Merdeka Belajar yang kami gulirkan, tidak hanya bermanfaat, tetapi juga menyenangkan untuk anak Indonesia.

 

Demikian disampaikan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam peluncuran Merdeka Belajar episode ke-23 “Buku Bacaan Bermutu untuk Literasi Indonesia”, Senin (27/2) di Plaza Insan Berprestasi, Kantor Kemdikbudristek, Jakarta.

 

Nadiem juga mengapresiasi para mitra gerakan literasi yang telah melakukan kolaborasi dalam menyediakan dan mendistribusikan buku bacaan berkualitas.

 

“Kemdikbudristek tidak dapat bekerja sendirian dalam menyediakan ataupun mendistribusikan buku bacaan bermutu dan berkualitas tidak terbatas hanya di daerah 3T, tetapi untuk seluruh anak Indonesia di penjuru negeri,” ungkapnya.

 

Apresiasi atas penyediaan buku bacaan berkualitas yang dilakukan oleh Kemdikbudristek disampaikan oleh Wakil Bupati Musi Rawas Utara, Innayatullah. “Semoga buku yang diberikan dapat meningkatkan minat baca siswa dan sebagai tambahan wawasan keilmuan guru dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

 

Senada dengan itu, Direktur Program Inovasi kemitraan Indonesia-Australia, Mark Heyward, mengatakan bahwa anak Indonesia perlu diajarkan menggunakan buku-buku yang sesuai.

 

“Saya baru lihat buku-buku untuk anak yang sesuai dan menarik. Ini seperti revolusi, namun revolusi itu baru dimulai,” ucapnya.

 

Mark juga menambahkan, buku bacaan merupakan dasar untuk literasi, dan literasi adalah dasar untuk semua pembelajaran, semua mata pembelajaran, dan semua mata pendidikan yang berikutnya.

 

Dukungan atas Kebijakan Merdeka Belajar episode 23 turut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar.

 

“Kami selaku Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya pemanfaatan bantuan buku bacaan bermutu guna percepatan kemampuan literasi dan numerasi di Provinsi Lampung,” ungkap Sulpakar.

 

Bunda Literasi Nusa Tenggara Barat Niken Saptarini Widyawati juga menceritakan buku-buku bacaan yang dikirim oleh Kemendikbudristek menarik dan bermutu serta dapat memotivasi anak-anak untuk belajar dan membaca.

 

“Sebanyak 134.240 buku telah diterima dan dimanfaatkan oleh siswi-siswi di 80 sekolah dasar di Kabupaten Lombok Utara. Kami mendorong buku-buku tersebut dapat dimanfaatkan oleh guru sebagai bahan pengayaan, pembelajaran, dan pengembangan literasi sekolah,” terang Niken. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad