Marak Isu Penculikan Anak, Bupati Minta Guru Koordinasi dengan Wali Murid - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 16 Februari 2023

Marak Isu Penculikan Anak, Bupati Minta Guru Koordinasi dengan Wali Murid


Kudus, Anetry.Net
– Maraknya isu penculikan anak akhir-akhir ini membuat resah masyarakat, utamanya para orang tua. Untuk itu, Bupati Kudus Hartopo mengimbau kepada para guru yang menjadi orang tua murid di sekolah untuk selalu waspada dan koordinasi dengan wali murid.

 

Bupati Kudus Hartopo menyampaikan, para guru di sekolah-sekolah harus berhati-hati dan tetap waspada dengan adanya isu penculikan anak. “Hati-hati sekarang ini banyak penculikan anak, ini tragis. Betul-betul harus ada koordinasi dengan orang tua murid,” imbaunya.

 

Pihaknya juga memperingatkan untuk adanya peningkatan keamanan di sekolah-sekolah. Harus ada pihak sekolah yang memantau pulangnya para murid dan juga akses gerbang sekolah harus diperhatikan.

 

“Jangan sampai ketika jam pulang, pintu gerbang sekolah langsung dibuka. Jangan sampai kita tidak peduli apakah ada yang menjemput murid-murid atau tidak, harus ada yang memantau!,” tegasnya.

 

Koordinasi dengan wali murid harus terus dilakukan, apakah si anak di jemput atau tidak, kalau di jemput pun harus jelas di jemput oleh siapa. Sehingga kasus penculikan anak dapat dicegah atau dihindari dengan beberapa upaya tersebut.

 

“Kalau pulang sendirian, harus dipastikan kepada orang tuanya apakah si A sudah sampai rumah atau belum. Kalau yang biasanya dijemput, harus koordinasi dengan orang tua, ini biasanya yang jemput siapa, ibu, bapak atau kakaknya,” ujarnya.

 

Pada intinya, para orang tua dan juga guru harus saling koordinasi dengan baik. Karena anak-anak setiap harinya juga ke sekolah, tak hanya di rumah saja. Guru sebagai orang tua murid di sekolah juga harus sama pedulinya dengan orang tua. Terlebih terkait keamanan mereka. (joglojateng/Foto: Shela Meylani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad