BOS Kinerja Bisa Diperoleh Sekolah dengan Indikator Ini, Cek! - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 23 Februari 2023

BOS Kinerja Bisa Diperoleh Sekolah dengan Indikator Ini, Cek!


Jakarta, Anetry.Net – Kemdikbudristek memperluas sasaran penerima BOS Kinerja. Pada 2023, BOS Kinerja juga diberikan kepada sekolah berkemajuan.

 

Sebelumnya, BOS Kinerja diberikan kepada sekolah berprestasi. Tahun lalu, BOS Kinerja juga diberikan kepada Sekolah Penggerak.

 

"Tahun ini, ada BOS Kinerja bagi satuan pendidikan yang berkemajuan baik berdasarkan hasil Rapor Pendidikan," ujar Sekretaris Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Sutanto, dalam webinar Kenapa BOSP Belum Cair, Rabu (22/2).

 

Sutanto menjelaskan sekolah berkemajuan ialah sekolah yang berkembang 15 persen dari nilai Rapor Pendidikan tahun sebelumnya. Pihaknya bakal menetukan satu sekolah di setiap jenjang pada masing-masing Kabupaten/Kota.

 

"Jadi, dilihat nilainya per jenjang SD, SMP, SMA. Yang nilainya yang terbaik setelah 15 persen itu dapat tambahan bantuan BOS Kinerja," paparnya.

 

Sutanto berharap penambahan penerima dana BOS Kinerja dapat mengakselerasi sekolah. Hal itu agar mendorong sekolah terus berkembang.

 

"Agar satuan pendidikan itu memperbaiki nilai rapornya, kompetensi dasarnya, nilai literasi, numerasinya, dan juga tentunya nilai untuk karakter dan lingkungan belajarnya," tuturnya. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad