Anugerah Daerah Proaktif pada Regulasi Transformasi Pendidikan Diraih Pemko Pekalongan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 25 Februari 2023

Anugerah Daerah Proaktif pada Regulasi Transformasi Pendidikan Diraih Pemko Pekalongan


Pekalongan Kota, Anetry.Net
Selama dua tahun memimpin Kota Pekalongan, Walikota HA Afzan Arslan Djunaid bersama wakilnya H Salahudin, terus meningkatkan layanan kualitas pendidikan bagi semua. Hasilnya, beberapa prestasipun diraih.

 

Di antaranya menerima piagam dengan kategori Daerah Proaktif pada Regulasi Transformasi Pendidikan. "Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala BBPMP Jateng, Nugraheni Triastuti pada acara Rapat Koordinasi Terpadu Penjaminan Mutu Pendidikan yang diselenggarakan di The Sunan Hotel, Solo, tanggal 7-8 Desember 2022," ucap Kepala Dinas Pendidikan, Zaenul Hakim SH, M.Hum kepada wartawan.

 

Pemberian anugerah tersebut, karena Pemko Pekalongan telah menerbitkan Peraturan Walikota Nomor 58 Tahun 2022 tentang Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Dukungan Program Sekolah Penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka di Kota Pekalongan.

 

"Peraturan Walikota yang ditandatangani pada tanggal 14 Oktober 2022, ini menjadi bukti kuat komitmen Pemerintah Daerah dalam membangun dunia pendidikan yang lebih baik, khususnya dalam mengelola kegiatan sekolah penggerak dan implementasi kurikulum merdeka. Peraturan Walikota ini juga menjadi satu-satunya regulasi yang telah diterbitkan oleh Bupati/Walikota di Jawa Tengah pada saat ini," tuturnya.

 

Perwal tersebut sebagai  ikhtiar mewujudkan Arah Kebijakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Program Sekolah Penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka yang berorientasi pada penguatan kompetensi dan pengembangan karakter melalui terselenggaranya pendidikan yang bermutu, berkeadilan, berkarakter dan berbudaya. (sumber: radarpekalongan/Foto: Abdurrahman)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad