Peserta PPG Prajabatan Ikuti Kuliah Umum - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 05 Januari 2023

Peserta PPG Prajabatan Ikuti Kuliah Umum


Padang, Anetry.Net
Dunia pendidikan terus berkembang seiring modernisasi yang terus berkembang pada pelbagai aspek. Untuk itu, guru pun dituntut mampu untuk adaptif dan responsif menyesuaikan kebutuhan zaman.

 

Melihat tantangan ke depan bagi para guru yang semakin berat, Universitas Negeri Padang (UNP) terus berupaya dalam meningkatkan kompetensi para Mahasiswanya, khususnya pada program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

 

Hal ini dikatakan Dr. Nofrion, M.Pd selaku ketua Pelaksana PPG Prajabatan tahun 2022 UNP, saat kuliah umum, Rabu (4/1) di Auditorium UNP.

 

Ia menerangkan, pemerintah telah merancang pembelajaran PPG secara hybrid learning yang diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang unggul, berkarakter dan memiliki nilai-nilai kebangsaan serta relevan dengan perkembangan era industri 4.0 sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang baik.

 

"Peserta kuliah umum ini PPG Prajabatan UNP Tahun 2022 gelombang I dan II berjumlah 1.382 orang," ujarnya.

 

Ia menambahkan, tingkat kelulusan PPG UNP lebih besar dari rasio kelulusan nasional ini dikarenakan sinergi yang berkesinambungan antara dosen homebase PPG UNP dan juga para tenaga pendidik PPG UNP.

 

"Tujuan diadakannya Kuliah Umum PPG Prajabatan ini adalah untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada para calon peserta PPG agar menjadi guru yang berkualitas & kompeten pada bidangnya," ujarnya. (infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad