Kementerian akan Bagikan Modul Komite Pembelajaran pada Pengawas Sekolah - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 10 Januari 2023

Kementerian akan Bagikan Modul Komite Pembelajaran pada Pengawas Sekolah


Jakarta
, Anetry.Net
– Kemdikbudristek bergerak cepat mengatasi pengawas sekolah yang belum memahami soal Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). 

 

"Pengawas sekolah yang belum memahami IKM angkanya cukup besar dan kami di tahun 2023 akan mendesiminasi modul komite pembelajaran yang selama ini hanya kita berikan kepada pengawas sekolah yang mendampingi Sekolah Penggerak," kata Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan (KSPSTK) Praptono.

 

Hal itu disampaikan Pratono dalam Dialog Penggerak Mendikbudristek dengan Komunitas Penggerak Provinsi Sulawesi Utara di SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon, Jumat (6/1) lalu.

 

Praptono menyebut pihaknya bakal membagikan modul komite pembelajaran pada 15.000 pengawas sekolah di seluruh Indonesia. Hal ini penting sebab masih banyak pengawas sekolah yang tak bisa membantu Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak.

 

"Sehingga persoalan di lapangan yang belum sejalan dengan Guru Penggerak bisa teratasi dengan pelatihan komite pembelajaran bagi pengawas untuk menjalankan fungsi sebagai fasilitator IKM," tuturnya. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad