Dinas Pendidikan Siapkan Dokumentasi Potensi Cagar Budaya - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 13 Januari 2023

Dinas Pendidikan Siapkan Dokumentasi Potensi Cagar Budaya


Padang
, Anetry.Net
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang menyiapkan vidio dokumentasi potensi cagar budaya dan permuseuman. Vidio dokumenter tersebut diputarkan pada Kamis (12/1) di Gedung Disdikbud Kota Padang

 

Kasi Cagar Budaya Disdikbud Kota Padang Marsaleh Adas mengatakan terdapat 72 bangunan cagar budaya namun pasca gempa, jumlahnya merosot menjadi 52 bangunan.

 

Ini dikarena ada banyak bangunan Cagar Budaya yang rusak akibat gempa tersebut. Untuk itu tujuan dokumentasi kali ini, untuk mengenalkan dan meningkatkan apresiasi terhadap bangunan cagar budaya. 

 

"Serta menggali potensi bangunan fisik lainnya yang berpotensi didaftar sebagai objek cagar budaya," ujar Marsaleh Adaz.

 

Ia menambahkan beberapa bangunan yang berpotensi menjadi cagar budaya seperti rumah adat kajang padati, bangunan pabrik semen Indarung dan bangker atau lubang jepang.

 

"Kita melihat potensi cagar budaya yang bisa dikembangkan misalnya Rumah Kajang Padati, Lubang Jepang dan lainnya," ujarnya.

 

Marsaleh Adaz menambahkan, kedepan pihaknya akan melanjutkan survei ke lokasi yang berpotensi cagar budaya misalnya makam syeh dan masjid tua. (infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad