Daftar Aplikasi Penerjemah Bahasa Jawa Alus ke Indonesia, Cek di Sini! - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 19 Januari 2023

Daftar Aplikasi Penerjemah Bahasa Jawa Alus ke Indonesia, Cek di Sini!


Pekalongan, Anetry.Net
Aplikasi translate bahasa Jawa alus ke bahasa Indonesia belakang ini banyak dicari, terutama oleh kalangan para pelajar dan mahasiswa sebagai alat pendamping saat belajar.

 

Bagi kamu yang sedang mempelajari bahasa Jawa di sekolah maupun belajar secara mandiri, redaksi akan menunjukan rekomendasi aplikasi translate bahasa jawa alus ke Indonesia terbaik di Android.

 

Kamus Bahasa Jawa Krama Inggil

Kamus bahasa Jawa Krama Inggil merupakan kamus bahasa Jawa terlengkap saat ini. Aplikasi ini memiliki ribuan kosakata bahasa Jawa Krama Inggil yang dapat kamu translate ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. 

 

Dengan aplikasi ini, kamu dapat belajar kelas kata dari tiga tingkatan bahasa Jawa yakni, Ngoko, Krama dan Kromo Inggil.

 

Sehingga aplikasi cocok bagi pelajar yang membutuhkan kosakata bahasa Jawa berbagai tingkatan untuk membentuk kalimat yang sesuai. 

 

Translator Jawa

Rekomendasi aplikasi penerjemah bahasa Jawa alus ke Indonesia lainnya adalah Translator Jawa yang dikembangkan oleh Mongosilakan.

 

Keunggulan Translator Jawa selain lengkap juga didukung dengan tampilan pengguna yang intuitif, kamu akan langsung dapat menggunakan aplikasi ini karena tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan.

 

Kamu dapat perlu memasukan kata yang ingin kamu terjemahkan ke dalam bahasa Jawa, kamu dapat menerjemahkannya ke dalam bahasa Jawa Ngoko, Kromo dan Kromo Inggil.

 

Fitur kamu dari aplikasi ini juga sangat membantu kamu menemukan kosakata bahasa Jawa yang ingin kamu ketahui.

 

Kawruh Pepak Bahasa Jawa Lengkap

Belajar bahasa Jawa juga kamu lakukan melalui aplikasi Kawruh Pepak Bahasa Jawa Lengkap ini.

 

Melalui aplikasi besutan Surabaya Studio ini, kamu tidak hanya dapat belajar kosakata bahasa Jawa, melainkan juga bisa belajar kebudayaan Jawa secara lebih komprehensif.

 

Materi belajar yang kamu bisa kamu akses di antaranya, kamus aksara Jawa, Peribahasa Bahasa Jawa, Pewayangan, dan Sastra Jawa. Seluruh materi disajikan secara terstruktur sehingga kamu dapat belajar secara bertahap sesuai level kemampuan kamu.

 

Kamus Jawa Lengkap (Offline

 

Belajar bahasa Jawa akan lebih mudah dengan bantuan aplikasi Kamus Jawa Lengkap yang dikembangkan oleh Sukron Jazuli ini.

 

Tidak hanya dapat menerjemahkan bahasa Jawa alus ke Bahasa Indonesia maupun sebaliknya, aplikasi ini juga menyediakan beragam materi percakapan bahasa Jawa sehingga kamu dapat memahami konteks penggunaan kosakata tertentu.

 

Aplikasi ini sangat ringan dijalankan di smartphone kamu, selain itu dapat digunakan secara online maupun offline

 

Pada mode offline kamu dapat mengakses kamus bahasa Jawa dari A sampai Z. Sedangkan saat sedang online kamu dapat menerjemahkan bahasa Jawa ke bahasa Indonesia maupun sebaliknya.

 

Kamus Bahasa Jawa + Suara

 

Kamus bahasa Jawa + Suara merupakan aplikasi penerjemah bahasa Jawa ke Indonesia maupun sebaliknya besutan Solite Kids. Saat artikel ini ditulis, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 100 ribu kali. 

 

Aplikasi sangat cocok sebagai pegangan orang tua saat mendampingi anak-anak belajar bahasa Jawa. 

 

Beragam kosakata bahasa Jawa yang ditampilkan dengan gambar ilustrasi dari kata yang dimaksud sehingga anak-anak dapat belajar dengan cepat.

 

Selain itu terdapat pula fitur quiz yang akan menguji pengetahuan anak dengan soal-soal bahasa Jawa. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad