ASN Dinas Pendidikan Tandatangani Pakta Integritas - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 21 Januari 2023

ASN Dinas Pendidikan Tandatangani Pakta Integritas


Pangkep,
Anetry.Net Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan penandatangan perjanjian kinerja dan fakta integritas tahun 2023.

 

Perjanjian fakta integritas untuk untuk program berlangsung di Aula Kihajar Dewantara Disdikbud Pangkep, Rabu, (18/1). Diikuti semua Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Dr.Sabrun Jamil, S.Pi, MP menyatakan, penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja ini, ditandatangani setiap awal tahun guna menegaskan kembali komitmen sebagai Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kredibilitas dalam mewujudkan target kinerja

 

Pakta Integritas tersebut berisi 6 poin yaitu, pertama, berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

 

Kedua, tidak meminta,memberi dan menerima pemberian secara langsung dan tidak langsung berupa suap, hadiah bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ketiga, menjaga kebersamaan dan Solidaritas, jiwa korps dan menghindari konflik dan kepentingan pribadi, kelompok atau golongan yang mengarah kepada keberpihakan.

 

Keempat, melaksanakan perbup tentang Kode Etik PNS. Kelima, akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Dinas pendidikan dan kebudayaan serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkan.

 

Sabrun Jamil berharap agar masing-masing pejabat, Kepala Bidang SMP, Bidang SD dan PNF SKB juga Pengawas dan Staf ASN dapat memahami dan melaksanakan item-item dari Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja yang sudah ditandatangani ini dengan baik, penuh tanggung jawab dan akuntabel saat pembuatan laporan pertanggung jawaban keuangan dan kegiatan diakhir tahun nanti.

 

”Saya berharap untuk tidak main-main terhadap apa yang telah ditandatangani, poin dari fakta integritas yang tertuang yang bapak ibu sanggupi untuk menjalankan selama satu tahun ke depan merupakan janji untuk bisa dipertanggung jawabkan,” imbuh Sabrun Jamil. (infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad