15 Ribu Guru akan Ikuti GBB Seri Universal Design for Learning - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 25 Januari 2023

15 Ribu Guru akan Ikuti GBB Seri Universal Design for Learning


Jakarta
, Anetry.Net
–  Kemdikbudristek) kembali meluncurkan Guru Belajar dan Berbagi (GBB) dengan seri Universal Design for Learning (UDL).

 

"Jumlah pendaftar sudah sampai 15 ribu guru peserta. Ini targetnya sudah tercapai sebelum ditutup pada 23 Januari 2023," ujar Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Asga Elevri, dalam Peluncuran Guru Belajar dan Berbagi Seri Universal Design for Learning secara daring, Selasa (24/1).

 

GBB akan digelar dalam bentuk webinar sehingga peserta dapat mengikuti secara daring. GBB Seri UDL akan berlangsung mulai 20 Januari sampai 11 April 2023.

 

Sebanyak 15 ribu guru peserta akan dipecah menjadi delapan angkatan. Masing-masing angkatan akan mendapatkan pembelajaran selama sembilan hari.

 

"Artinya nanti setiap angkatan akan diikuti oleh sekitar 1.875 guru peserta," tutur dia.

 

Asga menjelaskan topik yang disampaikan dalam GBB Seri UDL, yaitu konsep dasar pendidikan inklusif, konsep universal design for learning, penyediaan metode presentasi pembelajaran.

 

GBB Seri UDL juga akan mengangkat topik mengenai prinsip aksi dan ekspresi, prinsip keterlibatan dan pembelajaran berbasis UDL dalam rangka kurikulum 13 dan kurikulum merdeka, hingga praktik pembelajaran dengan prinsip UDL. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad