Sumber Dana BOS dan BOP pada SIPLah Ditutup Hingga Akhir Tahun - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 19 Desember 2022

Sumber Dana BOS dan BOP pada SIPLah Ditutup Hingga Akhir Tahun


Jakarta, Anetry.Net
– Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemdikbudristek umumkan penutupan sementara Sumber Dana BOS dan BOP pada platform Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) jelang akhir tahun anggaran 2022. 

 

Penutupan tersebut berlaku dalam rentang waktu 20-31 Desember 2022. Sumber Dana BOS dan BOP tahun anggaran berkenaan dapat dibelanjakan lewat tahun anggaran apabila sudah dinyatakan sebagai Sisa Pengelolaan Dana BOS dan ditetapkan menjadi SiLPA penerimaan oleh Pemerintah Daerah masing-masing.

 

Penggunaan sumber dana BOS dan BOP untuk berbelanja hanya dapat dilakukan atas dasar perencanaan dan penganggaran tahun berkenaan.

 

Penutupan sumber Dana BOS dan BOP sementara pada SIPLah bertujuan untuk mencegah terjadinya transaksi yang belum dilakukan proses penyelesaian hingga masa pelaporan telah berakhir sebagaimana terkait pada penjelasan di atas.

 

Oleh karena itu, sumber dana BOS dan BOP akan ditutup sementara pada platform SIPLah hingga akhir 2022.

 

Meski demikian, satuan pendidikan masih dapat menyelesaikan transaksi yang sedang berjalan. Namun, satuan pendidikan tidak dapat membuat transaksi baru.

 

Diharapkan satuan pendidikan dapat menyelesaikan transaksi selambat-lambatnya tanggal 31 Desember 2022. Sumber dana BOS dan BOP pada platform SIPLah akan dibuka kembali pada awal tahun anggaran baru. (sumber: medcom.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad