Guru Ingin Dapatkan Beasiswa Pendidikan Luar Negeri? Simak Dulu Ini! - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 20 Desember 2022

Guru Ingin Dapatkan Beasiswa Pendidikan Luar Negeri? Simak Dulu Ini!


Pekalongan, Anetry.Net
Banyak guru yang berkeinginan meningkatkan pengetahuan mereka dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri.

 

Tetapi, keterbatasan biaya terkadang membuat para pendidik harus melepas impiannya untuk kuliah lagi di luar negeri. Jangan khawatir, ada beberapa beasiswa luar negeri khusus untuk para guru, ayo simak di sini! 

 

MEXT Teacher Training Program 

Buat anda yang mau leveling up kualitas pengajaran, tentunya program ini pas banget untuk para pendidik ya!

 

Persyaratan-persyaratan yang patut kalian penuhi apabila ingin mengikuti program ini adalah, maksimal berusia 34 tahun, memiliki research plan, mengantongi duplikat ijazah dan transkrip nilai, surat rekomendasi surat keterangan dari institusi atau tempat mengajar, dan memiliki duplikat sertifikat bahasa asing (IELTS/TOEFL/TOEIC/JLPT).

 

Beasiswa LPDP untuk Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)

Tidak hanya memiliki program beasiswa untuk S1, S2, dan S3, Program Beasiswa LPDP juga banyak menyediakan beasiswa untuk para guru serta tenaga pendidik lainnya yang ingin meningkatkan kualitas pengajaran mereka di luar negeri.

 

Bagi yang ingin mengajukan beasiswa ini, kalian harus memenuhi persyaratan seperti: memiliki Letter of Acceptance (LoA), memiliki surat pernyataan, ada surat izin mengikuti program beasiswa, mengantongi duplikasi transkrip nilai serta esai komitmen ke instansi asal, dan memiliki sertifikat bahasa Inggris (IELTS/TOEFL iBT/TOEFL ITP/TOEIC).

 

Fulbright Distinguished Awards in Teaching Program for International Teacher (Fulbright DAI)

Kalau kalian ingin upgrade ilmu ke Negeri Paman Sam, beasiswa ini bisa dicoba. Melansir situs resmi US Embassy, program beasiswa yang diprakarsai oleh pemerintah AS dan dikelola langsung oleh AMINEF.

 

Melalui program beasiswa ini nantinya para awardee akan berkesempatan untuk merasakan langsung sejumlah kegiatan seperti audit courses, mengajar bersama guru US, pengayaan budaya, mentoring, dan banyak kegiatan lainnya. 

 

Persyaratan yang wajib dipenuhi oleh awardee, ialah: 1) Memiliki form perseetujuan cuti oleh kepala sekolah, 2) Memiliki institutional support dan form referensi dari supervisor, 3) Mempunyai statement of purpose, 4) Mempunyai surat rekomendasi dari institusi tempat bekerja, 5) Salinan KTP atau paspor, dan 6) Salinan ijazah dan transkrip nilai.

 

Ayo, bagi yang tertarik untuk menambah pendidikannya di luar negeri, kejar cita-cita anda segera. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad