Rapor Pendidikan dan AN Dinilai Mampu Ubah Orientasi Pendidikan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 21 November 2022

Rapor Pendidikan dan AN Dinilai Mampu Ubah Orientasi Pendidikan


Jakarta, Anetry.Net
– Asesmen Nasional (AN) dan Rapor Pendidikan dinilai mampu mengevaluasi kualitas pembelajaran siswa, satuan pendidikan, hingga Dinas Pendidikan.

 

"AN dan Rapor Pendidikan ini juga kita buat untuk mengubah orientasi ekosistem kita tidak hanya di sekolah tapi juga di Pemda," kata Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek Anindito Aditomo secara daring, Senin (21/11).

 

Anindito menyebut, kehadiran AN dan Rapor Pendidikan merupakan tolok ukur pendidikan bukan lagi hanya melihat hal-hal yang mudah diukur seperti nilai di kelas. Melainkan dapat mengukur hal lebih besar.

 

"Dan yang terpenting melihat dan mengukur secara langsung dan juga menyentuh kualitas pembelajaran," tutur dia.

 

Ia berharap AN dan Rapor Pendidikan membuat guru, kepala sekolah, Pemda, Pemerintah Pusat, dan Dinas Pendidikan semakin sadar pentingnya meningkatkan kualitas pembelajaran.

 

"Semoga ini semakin mengorientasikan semua kebijakan kita untuk meningkatkan kualitas pebelajaran yang indikatornya karakter dan kompetensi siswa yang dikembangkan melalui lingkungan belajar yang aman nyaman dan menantang," tuturnya. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad