Nadiem: Layanan Pendidikan Darurat di Cianjur Segera Disediakan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 22 November 2022

Nadiem: Layanan Pendidikan Darurat di Cianjur Segera Disediakan


Jakarta, Anetry.Net
– Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat, pada pukul 13.21 WIB, Senin  kemarin, selain merenggut korban jiwa jugaberefek pada kondisi penyelenggaraan pendidikan.

 

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengajak seluruh masyarakat mendoakan korban. Hal itu disampaikannya melalui unggahan instastory Instagramnya @nadiemmakarim.

 

"Turut berdukacita atas bencana gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur. Semoga seluruh korban diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," tulis Nadiem.

 

Nadiem menyebut, pihaknya langsung mengambil tindakan di lokasi bencana. Dia memastikan layanan pendidikan kembali berjalan di lokasi terdampak gempa.

 

"Kami langsung mengambil langkah cepat membantu pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, dan fasilitas pendidikan yang terdampak, serta memastikan layanan pendidikan darurat segera tersedia," paparnya.

 

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada pukul 13.21 WIB, Senin (21/11).

 

Pusat gempa berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad