Melihat Semarak HGN 2022 yang Hasilkan Inovasi Pendidikan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 25 November 2022

Melihat Semarak HGN 2022 yang Hasilkan Inovasi Pendidikan


Bandung
, Anetry.Net
Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022, Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat menyelenggarakan “Semarak Karya Transformasi Pendidikan Berbasis Komunitas Belajar”.

 

Acara ini terdiri dari beberapa kegiatan yang bertujuan untuk mengawal program prioritas Pendidikan Guru Penggerak (PGP), Program Sekolah Penggerak (PSP) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

 

Rangkaian kegiatan “Semarak Karya Transformasi Pendidikan Berbasis Komunitas Belajar” terdiri dari Gebyar Prospektif (Projek Pelajar Pancasila yang Kreatif), Festival Berkarya (Berbagi Kreativitas melalui Karya Teknologi Pembelajaran), Gebyar Pantas ( Praktik Terbaik Komunitas Belajar Provinsi Jawa Barat), Gebrak (Gebyar Sekolah Penggerak), dan  Gebyar Filtrasi (Festival Literasi). Pelaksanaan kegiatan berpusat di Kota Bandung pada 21—24 November 2022.

 

Kegiatan “Semarak Karya Transformasi Pendidikan Berbasis Komunitas Belajar” dibuka oleh Kepala Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat, M. Hartono, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, dan Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin Dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI), Supriyono.

 

“Semarak Karya Transformasi Pendidikan Berbasis Komunitas Belajar” bertujuan sebagai ajang unjuk karya serta apresiasi atas dedikasi dan inovasi guru, tenaga kependikan dan mitra BBGP Jabar.  

 

“BBGP memfasilitasi tempat atau ajang untuk unjuk kebolehan, unjuk praktik baiknya sehingga praktik-praktik baik ini bisa dibagikan kepada banyak guru, khususnya di Jawa Barat pada umumnya Indonesia”, ujar Kepala Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat, M. Hartono, di Bandung, Senin lalu.

 

Dalam kesempatan tersebut, BBGP Jawa Barat melakukan peluncuran inovasi, yaitu Kareta Sobat (Kendaraan Rekreatif Edukatif Sarana Kolaborasi BBGP Jawa Barat) dan Guru Calakan (Guru Calakan, Guru Cerdas, Kolaboratif, Kreatif, Majukan Pendidikan).

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, mengatakan bahwa “Semarak Karya Transformasi Pendidikan Berbasis Komunitas Belajar” merupakan kegiatan yang sangat baik dan luar biasa untuk mengapresiasi pendidik dan tenaga kependidikan.

 

“Ini kegiatan yang sangat bagus, diselenggarakan oleh BBGP Jawa Barat, Semarak Karya Transformasi Pendidikan Berbasis Komunitas Belajar, artinya kita memberikan ruang yang sangat besar para pendidik dan tenaga kependidikan untuk diberikan penghargaan,” tuturnya.

 

Selain para guru, penghargaan juga akan diberikan kepada mitra BBGP Jabar, yaitu unsur dinas pendidikan yang telah berkolaborasi dan berdedikasi dalam dunia pendidikan bersama BBGP Jawa Barat. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad