Microsoft Perkenalkan Subsystem Windows 11 untuk Dukung Android 13 - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 25 Oktober 2022

Microsoft Perkenalkan Subsystem Windows 11 untuk Dukung Android 13


Jakarta, Anetry.Net
– Microsoft memperkenalkan sistem bertajuk Windows Subsystem for Android (WSA) bersamaan dengan Windows 11.

 

Subsistem tersebut ditujukan untuk memadukan dua sistem operasi melalui berbagai integrasi. Microsoft mengonfirmasi, tengah mempersiapkan dukungan untuk Android 13. Mengutip GSM Arena, bersamaan dengan Android 13, Microsoft ingin menambahkan sejumlah fitur baru.

 

Kemudahan transfer file antara kontainer WSA dan Windows menjadi salah satu fitur yang ingin ditambahkan Microsoft tersebut. Fitur ini diklaim akan mengubah kemampuan berbagi file antara ponsel dan PC, menjadi lebih mudah, semudah tarik dan taruh atau drag-and-drop.

 

Selain itu, fitur Picture-in-Picture diperkirakan contohnya, mengacu pada menjalankan WSA dalam mode berjendela di atas aplikasi Windows asli. Sedangkan kemampuan shortcut masih belum dapat dipastikan, dan Microsoft belum menjelaskan kemampuan fitur tersebut.

 

Fitur tersebut diperkirakan berarti akses lebih mudah ke sejumlah fungsionalitas atau aplikasi di ponsel secara langsung dari PC. Selain itu, Microsoft juga memungkinkan akses jaringan lokal secara default.

 

Namun, WSA dan fitur terkait terbatas untuk pasar tertentu dan pengguliran lebih luas diperkirakan akan dimulai pada awal tahun 2023. Microsoft baru-baru ini memperkenalkan sejumlah peningkatan dan fitur baru untuk WSA seperti print, lokasi, GPS, layar sekunder, akses mikrofon, dan sebagainya.

 

Sebelumnya, pada konferensi Ignite yang baru-baru ini diselenggarakan, Microsoft mengumumkan akan meluncurkan aplikasi Microsoft 365 pada bulan November mendatang. Aplikasi ini akan menjadi pusat baru untuk mengakses layanan dan aplikasi karya Microsoft.

 

Microsoft mengklaim bahwa situs Office.com, aplikasi seluler Office, dan program Office Hub untuk Windows akan mengalami pergantian nama. Selain itu, Microsoft juga akan memperkenalkan ikon baru secara bertahap. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad