Isi Pidato Nadiem Peringati Kesaktian Pancasila, Masyarakat Harus Bangga pada Negara - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 01 Oktober 2022

Isi Pidato Nadiem Peringati Kesaktian Pancasila, Masyarakat Harus Bangga pada Negara


Jakarta, Anetry.Net
– Masyarakat Indonesia mesti bangga kepada negaranya yang mampu pulih dan bangkit lebih cepat dari masa pandemi Covid-19.

 

Hal itu dinyatakan oleh Medikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam video pidato Hari Kesaktian Pancasila, Jumat kemarin.

 

"Pada tahun ini Indonesia telah mampu menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa kita mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," kata Nadiem dalam video itu.

 

Kemampuan itu, kata Nadiem, juga telah diketahui negara lain lewat partisipasi Indonesia pada forum-forum internasional. Di antaranya presidensi G20, Transforming Education Summit dan Mondiacult yang diselenggarakan PBB.

 

"Kita memperkenalkan nilai-nilai luhur yang menjadi identitas bangsa Indonesia seperti gotong royong, Bhineka Tunggal Ika serta  Pancasila,” jelas Nadiem.

 

Ia menuturkan, jika keunggulan Indonesia di panggung dunia tak lepas dari gerakan Merdeka Belajar. Selain itu gerakan merdeka berbudaya yang kiat kuat semakin mengokohkan Indonesia di panggung dunia.

 

"Keunggulan kita di panggung global adalah hasil dari gerakan merdeka belajar dan merdeka berbudaya yang terus kita dorong dan kuatkan bersama," pungkasnya. (sumber: medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad