Digelar Online, Pelatihan Kurikulum Merdeka Gunakan LMS PINTAR Ramai Peminat - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 27 Oktober 2022

Digelar Online, Pelatihan Kurikulum Merdeka Gunakan LMS PINTAR Ramai Peminat


Jakarta, Anetry.Net
Pelatihan Kurikulum Merdeka yang akan digelar online oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag, ramai peminat.

 

Total, 19.368 peserta mendaftar pelatihan melalui Aplikasi Learning Management System (LMS) Pintar itu. Pelatihan untuk guru ini digelar oleh Pusdiklat bekerja sama dengan Direktorat Kurikulum, Sarana Prasana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah.

 

"Kami sangat senang dengan partisipasi masyarakat yang sangat tinggi ini karena bisa menjadi indikator pelatihan yang kita laksanakan sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tutur Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis, Mastuki, dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10).

 

Mastuki mengatakan pelatihan Kurikulum Merdeka akan digelar dalam beberapa angkatan. Angkatan pertama, pelatihan Kurikulum Merdeka berlangsung pada 26 Oktober hingga 6 November 2022.

 

"Bulan November dan Desember akan kita laksanakan beberapa serial. Bagi peserta yang pada periode pertama ini belum bisa mengikuti, bulan depan bisa ikut," tutur dia.

 

Mastuki menuturkan pelatihan melalui LMS Pintar ini efektif karena bisa melibatkan peserta yang sangat massif. Penggunaan LMS Pintar memudahkan siapa saja bisa mengikuti pelatihan.

 

"Peserta bisa mengikuti pembelajaran kapan dan di mana saja, yang penting tidak melewati tanggal yang  ditentukan penyelenggara. Jadi, tidak akan mengganggu tugas utama peserta," papar dia.

 

Dia berharap semua pemangku kepentingan pendidikan Islam, terutama guru madrasah bisa mengikuti pelatihan Kurikulum Merdeka di LMS Pintar. Sehingga, tidak ada satu pun yang tidak tahu tentang Kurikulum Merdeka. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad